Tahun 2022, Kementerian KKP Bangun Pelabuhan Perikanan Terintegrasi di Biak 

  • Whatsapp
Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono dan Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap saat membahas persiapan pembangunan Pelabuhan Perikanan Terinteragrasi di Biak, di Gedung MIna Bahari IV, Kantor KKP, Jumat 22 Oktober 2021. (Foto: Humas Pemkab Biak Numfor)

BIAK, Papuaterkini.com – Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono bersama Bupati Numfor Herry Ario Naap, SSi, MPd kembali membahas kesiapan Pembangunan Pelabuhan Perikanan Terintegasi di Gedung Mina Bahari IV, Kantor KKP, Jumat, 22 Oktober 2021. Tahapan pembangunan pelabuhan perikanan terintegrasi itu, rencananya sudah dimulai pada tahun 2022.

Pertemuan ini menindaklanjuti hasil kunjungan Menteri KKP ke Biak dan pertemuan sebelumnya antara Menteri KKP dan Bupati Biak NUmfor, Herry Ario Naap.

Selain itu, juga sebagai tindaklanjuti dari kunjungan Menteri KKP dan rombongannya baru-baru ke Biak melihat sejumlah fasilitas penunjang sektor perikanan, termasuk lokasi-lokasi yang dinilai tepat akan dijadikan sebagai pembangunan pelabuhan perikanan terintegrasi tersebut.

Dalam pertemuan itu, Menteri KKP Sakti Trenggono didampingi langsung oleh Dirjen Perikanan Budidaya, TB Haeru Rahayu dan Dirjen Perikanan Tangkap, M. Zaini, sedangkan Bupati Herry Ario Naap didampingi oleh Sekda Markus O Masnembra, SH, MM dan jajaran pejabat eselon II terkait lainnya.

Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap menyampaikan tentang kesiapan dan tindaklanjut pembangunan dermaga perikanan atau Pelabuhan Perikanan Terintegrasi itu.

Sementara Menteri Sakti Trenggono merespon positif dan mendukung upaya pemda setempat untuk segera merealisasikan apa yang telah direncanakan dan melaporkan perkembangan secara berkala serta berkoordinasi dengan Dirjen Perikanan Tangkap.

“Pertemuan tadi membicarakan tentang tindaklanjut dari kunjungan kami sebelumnya, dan juga merupakan tindaklanjut dari hasil kunjungan kerja Pak Menteri KKP ke Biak baru-baru ini, menjadi harapan kita bersama di Kabupaten Biak Numfor program-program besar dari KKP dapat dieraliasikan,” ujar Bupati Herry Ario Naap setelah pertemuan itu.

“Sementara untuk rencana Pelabuhan Perikanan Terintegrasi di Biak, ini mendapat dukungan serius dari Pak Menteri KKP dan meminta supaya dilaporkan serta dikoordinasikan terus perkembangannya,” sambungnya.

Dalam acara itu, Bupati Herry Ario Naap didampingi Sekretaris Daerah Markus O Mansnembra, Staf Ahli Bupati Simon Rumaropen, Staf Khusus Bupati Lukas Rumere; Asisten III  Zakarias Ricky M,  Kepala Bappeda Wilson Titahena; Kadis Perikanan Effendi Igrisa dan Kadis Pariwisata Turbery  O. Dageubun.(*/bat)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *