Tarius Mul Apresiasi Pilkada Yahukimo Tanpa Konflik

  • Whatsapp
Anggota DPR Papua Dapil V Papua, Tarius Mul, SSos.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota DPR Papua dari Daerah Pemilihan V Papua meliputi Kabupaten Pegunungan Bintang, Yahukimo dan Yalimo, Tarius Mul, SSos  mengapresiasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 yang berjalan aman dan damai.

Secara khusus, Tarius Mul salut dan bangga jalannya Pilkada di Kabupaten Yahukimo yang berjalan dengan aman tanpa konflik. Padahal, sebelumnya banyak pihak memprediksi Pilkada Yahukimo akan terjadi konflik setelah sebelumnya ada tiga kasus pembunuhan berturut-turut di daerah itu.

Bacaan Lainnya

“Tentu saya sangat mengapresiasi pelaksanaan Pilkada tanpa konflik di Papua, khususnya di Yahukimo yang berjalan dengan aman dan damai,” kata Tarius Mul menghadiri Ibadah Syukur Terpilihnya Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli – Esau Miram di Gereja GIDI Eden Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Kamis, 28 Januari 2021.

Tarius Mul yang merupakan anggota DPR Papua dari Partai Demokrat ini, menyampaikan selamat kepada pasangan Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli – Esau Miram yang telah ditetapkan KPU Yahukimo sebagai bupati terpilih.

“Selamat dan sukses kepada pak Didimus – Esau. Selamat sukses untuk membangun dan yang terpenting adalah kekurangan dari pak Abock adalah kelebihan dari pak Didimus – Esau dan kelebihan dari pak Abock adalah kekurangan dari pak Didimus – Esau,” ujarnya.

Apalagi, dalam Pilkada Yahukimo ini, paslon Bupati Abock Busup – Yulianus Heluka dengan legowo menerima hasil Pilkada Serentak di daerah itu, bahkan tidak melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Tentu ini juga harus diapresiasi, karena pasangan yang lain legowo menerima hasil Pilkada,” imbuhnya. (bat)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *