Tatap Muka Bersama Warga Benyom, Fraksi PDI Perjuangan Jaring Aspirasi

  • Whatsapp
Suasana pertemuan Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua bersama masyarakat di Kampung Benyom I, Nimbokrang, Jayapura, baru-baru ini.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Setelah melakukan pertemuan dengan warga Kampung Sephang Muaif, Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura, Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua giliran melakukan tatap muka bersama masyarakat Kampung Benyom 1 Distrik Nimbokrang Kabupaten Jayapura, baru-baru ini.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua, Paskalis Letsoin, SH, MH mengatakan bahwa kegiatan ini rutin digelar Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua dalam upaya menjaring aspirasi, sekaligus mendengar langsung keluhan, masukan dan saran dari masyarakat.

“Banyak aspirasi yang kami serap, terkait pertanian, infrastruktur jalan, perumahan dan air bersih dari hasil pertemuan ini,” kata Paskalis Letsoin didampingi Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Edoardus Kaize, SS, Mega Nikijuluw, SH dan Herman Yogobi.

Menurutnya, anggota Fraksi PDI Perjuangan selalu rutin turun ke lapangan untuk menjaring aspirasi masyarakat, sehingga tentu akan diperjuangkan dan diharapkan dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah terkait aspirasi rakyat itu.

Apalagi, kata Paskalis Letsoin, secara internal Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua, hal itu menjadi evaluasi menyeluruh semester pertama akan menjadi bahan untuk menyusun rencana tindak lanjut, agar seluruh proses pengorganisasian cabang pelopor menjadi bentuk baku pengorganisasian cabang dan seluruh tangan kekuasaan partai.

“Segi-segi yang lemah atau tidak berjalan sesuai maksud akan diperbaiki, sedangkan hal yang positif akan ditingkatkan dan dijadikan bahan pembelajaran, baik ke dalam atau ke luar negeri (bahan belajar cabang yang lain),” ujarnya.

Ditambahkan, ke depan agenda strategis partai, baik menyangkut urusan ke dalam maupun ke luar, diharapkan menjadi makin tertata dengan tata kelola partai yang berdisiplin dalam administrasi, berbasis perencanaan yang baik, akuntabel, dan demokratis. Dengan kesemuanya itu pula diharapkan partai menjadi lebih siap dalam menghadapi pemilu tahun-tahun mendatang. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *