Temu Kangen Warga Ngapak Jayapura, Sekaligus Sosialisasi Cegah Covid-19

  • Whatsapp
Sosialisasi Covid-19 dan pemakaian masker secara simbolis. (Foto Qistiyanto).

JAYAPURA, PapuaTerkini.com – Dalam rangka sosialisasi pencegahan Covid-19 dan kewajiban memakai masker untuk lebih berdisiplin lagi warga Jayapura dan khususnya Warga Ngapak Wilayah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Kerom, Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol Gatot Aris Purbaya SIK mengajak Komunitas Blakasuta dan Warga Guyup Banyuwijaya mengajak agar semua menjadi agen sosialisasi ke masyarakat di sekitarnya.

“Kami sosialisasikan kepada Komunitas Blakasuta dan Guyup Banyuwijaya terkait pencegahan Covid-19, sekaligus mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan,” kata Dir Binmas Kombes Gatot Aris Purbaya di Pantai Hamadi Jayapura, Minggu, 27 September 2020.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Wadir Binmas Polda Papua AKBP Yamin Dian Priono SIK menerangkan bahaya virus Covid-19 yang bisa membunuh siapa saja yang terinveksi, baik muda maupun tua semua strata masyarakat tidak pandang bulu.

“Covid 19 adalah virus yang sangat berbahaya bisa menular pada siapa saja baik tua muda, bahkan anak-anak.  Virusnya tidak kelihatan oleh mata awam sehinga kita semua harus hati hati untuk pencegahannya, diantaranya dengan mengunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan mencegah kerumunan dan mengunakan hand sanitizer,” terangnya.

Satgas Covid-19 Kabupaten Jayapura, Budi Lesmana SSos menambahkan, untuk melawan Covid-19,  harus menerapkan selalu protokol kesehatan.

“Kita harus melawan Covid-19 dengan menerapkan 5 M yaitu Memakai masker, Mencuci Tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan yang kelima, Mematuhi batas waktu kegiatan sosial dan ekonomi,” tambahnya.

Sosialisasi covid-19 dan pemakaian masker secara simbolis. (Foto: Qistiyanto).

Sementara dalam sambutanya, Ketua Panitia Temu Kangen Warga Ngapak Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Keerom, Triyono Basuki mengatakan, kegiatan ini sudah diawali dengan membagikan masker dan mewajibkan peserta yang hadir untuk cuci tangan dan imbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Tujuan acara ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar warga Ngapak menjaga kekompakan dan yang terpenting adalah sosialisasi Covid-19 dari  Polda Papua dan dinas terkait agar warga Guyup Banyuwijaya bisa menjadi pionir kepatuhan pelaksanaan protokol kesehatan dalam kehidupan kesehariannya,” pungkasnya.

Acara sosialisasi dan temu kangen yang berlangsung di Pantai Hamadi, Kota Jayapura ini, juga didukung sekaligus dihadiri oleh Dan Yonif RK  751/ Sentani Mayor Inf Saeri. (qis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *