Temui Tokoh Masyarakat, Herman Yogobi Diminta Bantu Perjuangkan Infrastruktur Kampung

  • Whatsapp
Anggota Komisi IV DPR Papua, Herman Yogobi dalam pertemuan dengan tokoh masyarakat di Kampung Tulem, Witawaya, Jayawijaya.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Warga Kampung Tulem, Distrik Witawaya, Kabupaten Jayawijaya meminta Anggota Komisi IV DPR Papua, Herman Yogobi untuk memperjuangkan infrastruktur kampung mereka, terutama jalan, jembatan, air bersih dan rumah layak huni serta penerangan listrik.

Hal itu disampaikan kepada Anggota Komisi IV DPR Papua Herman Yogobi dalam pertemuan bersama tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga Kampung Tulem, Distrik Witawaya, Kabupaten Jayawijaya, dalam kegiatan pengawasan dan sosialisasi perdasi-perdasus, baru-baru ini.

“Ya, mereka minta agar pemerintah memperhatikan infrastruktur kampung mereka, seperti jalan, jembatan, air bersih dan rumah layak huni,” kata Herman Yogobi.

Dalam kesempatan itu, Herman Yogobi mengingatkan kepada generasi muda terhadap bahaya HIV/AIDS yang telah banyak menjangkiti orang asli Papua. Ia berharap generasi muda tersebut dapat mengetahui sejak dini HIV/AIDS.

“Karena itu, kenapa kita lirik para generasi muda yang kita kejar? Agar mereka dapat lebih memiliki kesadaran dan lebih melihat informasi mengenai apa itu HIV/AIDS. Karena jika untuk generasi kita atau di atas kita, dikhawatirkan hanya akan ada stigma, diskriminasi saja. Makanya merekalah yang kita kejar agar dapat menajadi agen informasi di lingkungan sekolah, bahkan pada kelurganya, untuk menyampaikan informasi tersebut,” terangnya.

Untuk ke depannya, kata Herman Yogobi, perlu melibatkan dinas terkait dan KPA untuk sosialisasi bahaya HIV/AIDS dan narkoba kepada anak remaja hingga di kampung-kampung. “Yang jelas, generasi muda harus menghindari seks bebas dan narkoba,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *