Terdampak Covid-19, Buruh Bangunan Mengadu ke Anggota DPR Papua

  • Whatsapp
Anggota Komisi I DPR Papua, Las Nirigi memberikan bantuan bama kepada warga di Sentani.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Pandemi virus Corona atau Covid-19 mengakibatkan sektor ekonomi terdampak. Bahkan, buruh atau pekerja kasar terutama buruh bangunan kehilangan pekerjaannya, lantaran tidak ada pekerjaan.

Para buruh bangunan ini, sempat mengadukan nasib mereka kepada Anggota DPR Papua, Las Nirigi dalam kunjungannya ke Sentani, Kabupaten Jayapura, 22 Juli 2020.

“Ya, dari 25 kepala keluarga, sebagian besar kehilangan pekerjaannya di tengah pandemic Covid-19 ini,” kata Las Nirigi, saat melakukan kegiatan pengawasan dan sosialisasi perdasi/perdasus di Sentani, Kabupaten Jayapura.

Menurutnya, rata-rata mereka adalah pekerja atau buruh kasar seperti buruh bangunan di Sentani. Mereka tidak ada pekerjaan lagi, sehingga mereka berharap adanya bantuan dari pemerintah.

“Ya, kami harap pemerintah daerah memberikan perhatian kepada para buruh kasar ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Anggota DPR Papua dari Fraksi Gerindra ini memberikan bantuan berupa bahan makanan (bama) berupa beras, mie instan, minyak goreng dan telur.

“Saya harap jangan dilihat nilainya. Tapi, ini bentuk kepedulian dan perhatian kami bagi masyarakat yang terdampak Covid-19,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *