Tim Covid-19 Mamberamo Raya Bagikan Ribuan Masker

  • Whatsapp
Ketua Tim Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Mamberamo Raya, Deden Sumantri menyerahkan 1.000 picis masker kepada Sekretaris KPU Mamberamo Raya, Mikha Sraun di Jayapura.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Tim Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Mamberamo Raya membagikan ribuan masker memasuki pelaksanaan kampanye pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Tanah Seribu Misteri Sejuta Harapan.

Tim Covid-19 Kabupaten Mamberamo Raya mengawali pembagian sebanyak 1.000 picis masker itu diberikan kepada Sekretaris KPU Mamberamo Raya, Mikha Sraun di Hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura, Selasa, 29 September 2020.

Bacaan Lainnya

Ketua Tim Covid-19 Kabupaten Mamberamo Raya, Deden Sumantri mengatakan, jika pihaknya mengawali pembagian masker kepada KPU Mamberamo Raya.

“Pembagian masker ini, untuk KPU sebanyak 1.000 picis masker, Bawaslu sekitar 500 picis masker, TNI dan Polri kita usahakan masing-masing 1.000  picis masker,” kata Deden Sumantri.

Deden yang juga Kepala BPBD Mamberamo Raya ini mengatakan jika selain penyelenggara pemilu dan TNI – Polri, pihaknya juga akan membantu masker kepada masyarakat.

Apalagi, kata Deden Sumantri, dalam pelaksanaan Pilkada ini, semua paslon juga telah menandatangani pakta integritas untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di Mamberamo Raya.

Selain itu, lanjut Deden Sumantri, pihaknya mengimbau kepada semua pihak agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memaki masker, jaga jarak dan cuci tangan dalam mencegah Covid-19.

“Untuk itu, dibutuhkan partisipasi dari semua pihak untuk tetap memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan demi kepentingan kesehatan kita,” ujarnya.

Apalagi, imbuh Deden Sumantri, Kabupaten Mamberamo Raya sampai saat ini masih zona hijau Covid-19, sehingga harus dipertahankan jangan sampai muncul cluster baru Covid-19 pada pelaksanaan Pilkada  serentak tahun 2020 ini.

“Adanya mobilisasi masyarakat yang tinggi pada Pilkada ini, tentu kami khawatirkan jangan sampai muncul cluster baru Covid-19 di Mamberamo Raya,” pungkasnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *