Tingkatkan Ekonomi Warga, Koramil Bagikan Bibit Buah Naga

  • Whatsapp
Salah seorang Babinsa Koramil 1701-16/Unurumguay, Serka Junaedy mendampingi warga menanam buah Naga di pekarangan rumahnya, Senin (8/1). (Pendam XVII/Cenderawasih)
Salah seorang Babinsa Koramil 1701-16/Unurumguay, Serka Junaedy mendampingi warga menanam buah Naga di pekarangan rumahnya, Senin (8/1). (Pendam XVII/Cenderawasih)

JAYAPURA – Demi membantu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, Koramil 1701-16/Unurumguay membagikan bibit buah Naga secara gratis kepada setiap kepala keluarga di desa binaannya.

“Bibit yang kami berikan ini murni dari kebun buah Naga milik Koramil kami sendiri. Dimana sudah beberapa tahun ini Koramil telah membudidaya buah naga di pekarangan kantor. Kami juga memiliki bibit yang unggul,” kata , ungkap Danramil Lettu Inf SN Wijaya, Senin (8/1).

Danramil SN Wijaya mengatakan, pemberian bantuan bibit secara gratis ini merupakan upaya Koramil 1701-16/Unurumguay untuk meningkatkan perekonomian warga di wilayah Koramil Unurumguay dengan cara memanfaatkan lahan pekarangan rumah sebagai lahan tanam.

Salah satunya, yang dilakukan oleh salah seorang Babinsa, Serka Junaedy saat menyalurkan bibit sekaligus membantu keluarga Meky Nahak dalam menanam buah Naga di halaman rumah bertempat di kampung pemekaran Loatam,  Distrik unurumguay, Senin (8/1).

“Di sini Babinsa tidak hanya sebatas memberikan bibit saja, akan tetapi juga membina masyarakat secara simultan dan profesional serta berorientasi kepada peningkatan kesadaran masyarakat untuk lebih gemar dalam bertani sebagai upaya mendapatkan hasil dengan nilai ekonomi tinggi,” jelasnya.

Danramil SN Wijaya menambahkan, masyarakat di Distrik Unurumguay memiliki potensi yang cukup baik dalam membudidayakan buah Naga, pasalnya rata-rata masyarakat di daerah ini memiliki lahan pekarangan yang cukup luas untuk dimanfaatkan sebagai lahan menanam buah Naga.

Sementara itu, Meky Nahak menyampaikan terimakasih atas kepedulian Babinsa Koramil Unurum Guay yang telah membantu dalam membuat kebun buah Naga miliknya untuk meningkatkan ekonomi keluarganya.

“Dengan pendampingan yang diterapkan saat ini, sebagai masyarakat kami sangat senang, sudah diberikan bibit yang bagus, selama proses pembibitan hingga akhirnya nanti panen kami terus didampingi, sehingga timbul semangat untuk terus berusaha,” imbuhnya. (bat)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *