Tingkatkan Omset, Petani Sayur Butuh Bantuan Permodalan

  • Whatsapp
Anggota Komisi II DPR Papua, Hosea Genongga, SSos bertemu dengan petani sayuran di Kota Jayapura dalam reses, baru-baru ini.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota Komisi II DPR Papua, Hosea Genongga, SSos meminta agar pemerintah daerah memberikan bantuan permodalan bagi para petani sayur mayur yang ada di Kota Jayapura.

Apalagi, mereka selama ini bermodalkan seadanya, bahkan kadang mereka meminjam dari koperasi simpan pinjam yang bunganya cukup tinggi dan harus diangsur setiap hari.

“Para petani sayur ini, mereka mengeluh butuh bantuan modal dari pemerintah daerah,” kata Hosea Genongga usai melakukan reses bertemu dengan petani sayur di Kota Jayapura, baru-baru ini.

Padahal, kata Hosea Genongga, sebenarnya permintaan sayur mayur ini cukup tinggi di Kota Jayapura, sehingga mereka menginginkan agar bisa lebih meningkatkan omset penjualan sayur mayur mereka dengan menambah modal untuk memperluas areal tanam.

Di samping itu, lanjut Hosea Genongga, untuk akses pasar, mereka juga masih membutuhkan bantuan dari pemerintah, terutama untuk mengemas sayur mayur sehingga bisa dijual ke supermarket, bukan hanya di pasar tradisional saja.

“Nah, ini butuh penyuluh atau bimbingan dari pemerintah agar mereka mampu mengemas produk-produk sayur mayur mereka untuk dijual ke supermarket,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *