Tujuh Kepala OPD Pemprov Papua Diharap Segera Dilantik

  • Whatsapp
Sekretaris Fraksi Golkar DPR Papua, Tan Wie Long, SH.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR Papua, Tan Wie Long, SH berharap sisa tujuh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Papua yang belum dilantik agar secepatnya untuk dilantik.

“Ya, kami harap sesegera mungkin tujuh kepala OPD itu segera dilantik,” kata Tan Wie Long di Jayapura, Rabu, 26 Februari 2020.

Sebab, kata Along, sapaan akrabnya, proses lelang jabatan terkait dengan perampingan OPD di lingkungan Pemprov Papua itu sudah berjalan sudah cukup lama, sehingga diharapkan setelah terisinya perampingan OPD dari 55 OPD menjadi 35 OPD itu, betul-betul menjadikan sebuah perampingan yang memberi manfaat bagi pemerintah daerah dan bagi masyarakat, terlebih khusus terhadap anggaran.

Untuk itu, politisi Partai Golkar ini berharap agar sisa tujuh OPD yang belum dilantik pimpinannya itu, untuk segera dilakukan pelantikan sehingga DPR Papua bisa menyesuaikan dengan masing-masing alat kelengkapan dewan, terutama komisi-komisi DPR Papua.

“Dari 35 OPD itu, mitra kerjanya yang pas itu dengan komisi mana? Itu kan untuk mempermudah koordinasi kerja,”  ujar Along.

Ia berharap Sekda Papua sebagai Pembina aparatur bisa memberikan fungsi tugas yang lebih baik dengan adanya perampingan OPD, sehingga tugas OPD yang baru bisa berjalan secara baik dan benar.

“Ya, harapannya dengan perampingan OPD ini, miskin struktur tapi kaya fungsi. Yang penting kebijakan gubernur ini, sangat didukung oleh DPR Papua,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *