Umat Islam Mamberamo Raya Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Whatsapp
Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Muhajirin, Burmeso, Mamberamo Raya.

BURMESO, Papuaterkini.com – Umat Islam yang ada di Kabupaten Mamberamo Raya merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah tahun 2020 yang dipusatkan di Masjid Al Muhajirin, Burmeso, Kabupaten Mamberamo Raya, akhir pekan kemarin.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dihadiri langsung Sekda Mamberamo Raya, Suwita, SSos, MEc.Dev, Kapolres Mamberamo Raya, AKBP Hotman Hutabarat, para asisten Sekda dan sejumlah pimpinan OPD dan tokoh masyarakat, pemuda dan perempuan.

Bacaan Lainnya

Dalam ceramahnya, Ustadz Abdullah Ahmad, SHi mengajak umat Islam di Mamberamo Raya untuk meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Bahkan, adanya pandemic Covid-19 yang tengah melanda di seluruh dunia, seperti dicontohkan dengan mencuci tangan di air yang mengalir. Apalagi, syariat Islam itu relevan di setiap zaman maupun tempat. Tidak hanya itu, umat Islam sangat dianjurkan menutup wajahnya sebelum ada Covid-19, terutama bagi kaum perempuan.

Namun demikian, Ustadz Abdullah Ahmad, semua harus secara sadar untuk turut membantu dalam mencegah penyebaran Covid-19, tidak hanya menyerahkan kepada pemerintah daerah saja.

“Salah satunya, dengan menyisihkan rejeki kepada saudara-saudara yang terdampak Covid-19, akan tetapi siapapun dia bisa memperlihatkan kepeduliannya kepada sesama,” ujarnya.

Ditambahkan, dengan mengikuti sunah Nabi Muhammad SAW, bukan hanya saja kita akan selamat dari perkara-perkara yang dikhawatirkan, tetapi jauh lebih dari itu, yakni mendapatkan pahala yang lebih besar.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema ‘Kita Tingkatkan Semangat Kepedulian kepada Sesama di Tengah Pandemi Covid-19’ ini, Sekda Mamberamo Raya Suwita mengajak untuk meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Tema itu sangat mendalam, karena kita ikuti perkembangan bahwa virus ini sangat berbahaya bahkan sudah puluhan juta jiwa di dunia yang terkena,” katanya.

Untuk itu, Sekda Suwita mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Mamberamo Raya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Sekda Suwita juga mengingatkan dalam tahun 2020 ini, ada momen penting yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sehingga harus jeli, saling menghargai karena setiap orang punya pendapat atau pilihan berbeda, sehingga keamanan di daerah ini bisa dijaga bersama-sama.

Kapolres Mamberamo Raya, AKBP Hotman Hutabarat meminta umat Islam untuk meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Kapolres Hotman Hutabarat sangat mengapresiasi kehidupan antar umat beragama di Kabupaten Mamberamo Raya yang penuh toleransi, sehingga harus dijaga dan dirawat bersama. (bat)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *