Upacara Peringatan HUT RI ke 75 di Mamberamo Raya Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Ketua Panitia HUT RI ke 75 Kabupaten Mamberamo Raya, James A Wanda, SSos.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Upacara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 di Kabupaten Mamberamo Raya, yang berlangsung di halaman Dinas Pekerjaan Umum, 17 Agustus 2020, berlangsung khidmat dan mengikuti protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan media ini, upacara ini dipimpin langsung Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos, diikuti Kapolres Mamberamo Raya, AKBP Hotman Hutabarat, Dandim 1702/Sarmi, Letkol Inf Marlon Silalahi, Sekda Suwita, SSos, MEc.Dev bersama para asisten dan kepala OPD serta masyarakat yang antusias dengan menggunakan masker dan jaga jarak.

Ketua Panitia HUT RI ke 75 Kabupaten Mamberamo Raya, James A Wanda, SSos mengatakan, sesuai dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri dan Surat Perintah Kapolri, maka pihaknya sudah melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke 75.

“Semua kita laksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19, dimana petugas yang bertugas itu hanya 48 orang dan dihadiri ratusan masyarakat, pelajar, pemuda, tokoh muda, tokoh masyarakat, semua antusias mengikuti upacara ini,” kata James Wanda.

Dikatakan, selain upacara peringatan HUT RI ke 75, juga digelar tiga menit berdoa atau menundukkan kepala untuk menghormati arwah para pahlawan bangsa sesuai dengan surat perintah Bupati Mamberamo Raya.

“Tiga menit ini, kita lakukan pukul 12.17 – 12.20 WIT untuk mengheningkan cipta untuk merenungkan perjuangan pahlawan untuk bangsa ini,” katanya.

Diakui, peringatan HUT RI ke 75 ini, memang tidak semeriah tahun sebelumnya, dengan digelar berbagai lomba, lantaran adanya pandemic virus Corona atau Covid-19, sehingga digelar dengan acara sederhana, namun tidak mengurangi makna peringatan HUT Kemerdekaan RI tersebut.

Untuk itu, James Wanda menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam peringatan HUT RI, pemerintah daerah, bupati, sekda, Kapolres, Dandim 1702/Sarmi, tokoh masyarakat, pemuda dan peremupaun serta seluruh yang terlibat kelancaran upacara ini.

“Terlebih aparat keamanan, terutama Kapolres dan Dandim bersama jajarannya, Satpol dan seluruh panitia yang bertugas kami sampaikan terima kasih banyak,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *