Usai Dievaluasi Mendagri, DPR Papua Berharap APBD 2021 Segera Dilaksanakan

  • Whatsapp
Wakil Ketua III DPR Papua, Yulianus Rumbairussy, SSos, MM.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – DPR Papua berharap agar Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Papua tahun 2021 segera dapat dilaksanakan dalam waktu dekat ini, setelah dievaluasi oleh Kementerian Dalam Negeri.

“Jika APBD ini sudah dievaluasi dan disahkan Kemendagri serta ditetapkan dengan keputusan Menteri, seharusnya tidak ada masalah lagi. Mudah-mudahan satu dua minggu ke depan, kita sudah punya DPA dan APBD bisa berjalan,” kata Wakil Ketua III DPR Papua, Yulianus Rumbairussy, SSos, MM usai rapat bersama TAPD Provinsi Papua.

Bacaan Lainnya

Yulianus Rumbairussy mengatakan jika Banggar DPR Papua telah melakukan rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Papua dalam rangka membahas tindaklanjut hasil evaluasi APBD Provinsi Papua tahun 2021, setelah konsultasi dari Kemendagri.

“Secara aturan, memang harus 7 hari setelah kita menerima surat Mendagri. Tapi, karena ada pertimbangan teknis lain dan ada pembicaraan tingkat kementerian, sehingga baru dilaksanakan hari Kamis lalu,” kata Yulianus Rumbairussy.

Diakui, dalam rapat tindaklanjut dari hasil evaluasi APBD Provinsi Papua setelah dikonsultasikan ke Kemendagri itu, ada hal-hal yang perlu ditindaklanjuti sesuai dengan arahan dari Kemendagri terkait dengan nomenklatur, penempatan dana dan lainnya.

“Tentunya kita ikuti, karena itu fungsi dari evaluasi kan. Saya kira secara prinsip tidak ada hal yang terlalu mendasar terkait APBD Papua kecuali penyesuaian – penyesuaian terhadap hasil konsultasi dari Kemendagri,” ujarnya.

Selain itu, Yulianus Rumbairussy berharap kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan ini, benar-benar mendapatkan legalisasi yang baik, sehingga tidak bermasalah dikemudian hari. Sebab, jika APBD ini sudah dievaluasi dan disahkan Kemendagri serta ditetapkan dengan keputusan Menteri maka seharusnya harus dijalankan.

Sekadar diketahui, dalam rapat ini, dipimpin langsung Wakil Ketua III DPR Papua, Yulianus Rumbairussy, SSos, MSi didampingi Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE, Pjs Sekda Papua, Doren Wakerkwa bersama Tim TAPD Provinsi Papua. (bat)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *