Verifikasi Data, Ted Mokay Sebut Berkas Relawan PON Belum Vaksin Dicoret

  • Whatsapp
Koordinator Bidang SDM Sub PB PON XX , Ted Y. Mokay saat melihat verifikasi data relawan PON, Senin, 23 Agustus 2021.

SENTANI, Papuaterkini.com – Bidang SDM Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura melakukan verifikasi data volunteer atau tenaga relawan PON yang telah mendaftar di akhir Juli dan awal Agustus 2021 lalu, untuk memastikan kembali jumlah relawan yang terdaftar dan berkas-berkas volunteer yang siap melanjutkan di tahap berikutnya, verifikasi akan dilakukan selama dua hari mulai 23 – 24 Agustus 2021.

“Ini verifikasi data tenaga volunteer saja. Semua yang kemarin terdaftar sekitar 4.800 orang relawan itu yang akan kita verifikasi ulang lagi datanya,” ujar Koordinator Bidang SDM Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, Ted Y. Mokay di sela-sela verifikasi data tenaga volunteer tersebut, di kantor Dinas Pendidikan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin, 23 Agustus 2021.

Menurutnya, verifikasi data untuk zona Doyo Baru, AURI, GOR HMS (Toware) dan STAKIN dilakukan di Kantor Dinas Pendidikan, sedangkan zona SBY (Stadion Barnabas Youwe) itu dilakukan di sekretariat yang berada di SBY, kemudian untuk zona yang berada di Kampung Harapan ada Stadion Lukas Enembe, venue aquatik dan panahan itu tempat verifikasi datanya di halaman kantor Distrik Sentani Timur.

Setelah melakukan verifikasi, pihaknya akan kembali memeriksa berkas-berkas pendaftaran dari setiap tenaga relawan yang telah mendaftar dan akan menginput ke data base Sub PB PON Klaster Kabupaten Jayapura melalui aplikasi, untuk dapat digunakan dalam hal penerbitan barcode untuk ID Card, honor dan pembagian konsumsi serta kebutuhan lainnya.

“Yang jelas tidak lengkap berkasnya, kemudian tidak bersedia divaksin itu mungkin kita abaikan (coret). Jadi, berkurang bukan bertambah jumlah tenaga relawannya. Kita tidak terima pendaftaran baru lagi, hanya yang sudah mendaftar saja,” tegasnya.

Saat pelaksanaan verifikasi data terhadap tenaga volunteer ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Terlihat semua tenaga volunteer menggunakan masker dan mengantri dengan tetap menjaga jarak fisik.

“Ya, tadi kita juga sudah imbau kepada mereka. Sehingga saat mereka melakukan verifikasi data tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti menggunakan masker dan menjaga jarak fisik,” imbuhnya. (irf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *