Wabup Britay: Perketat Pintu Masuk Mamberamo Raya

  • Whatsapp

BURMESO, Papuaterkini.com – Wakil Bupati Mamberamo Raya, Yakobus Britay, SIP mengingatkan kepada Tim Gugus Tugas Pencegahan virus Corona atau Covid-19 untuk memperketat pintu masuk ke Kabupaten Mamberamo Raya.

Apalagi, kata Wabup Britay, di Kabupaten Mamberamo Raya terdapat beberapa titik yang menjadi akses pintu keluar dan masuk ke Negeri Seribu Misteri Sejuta Harapan ini.

“Ada beberapa titik akses keluar masuk Mamberamo Raya yang harus diperhatikan seperti dari Sarmi, Serui, Mamberamo Hulu dan Waropen. Itu harus dijaga ketat,” kata Wabup Yakobus Britay dalam rapat bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 di Aula BPBD Mamberamo Raya di Kasonaweja, Kamis, 9 April 2020.

Sebab, kata Wabup Britay, jika tidak dijaga ketat, dengan melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang masuk, termasuk mencatat identitasnya.

Apalagi, lanjut Wabup Britay, penduduk di Kabupaten Mamberamo Raya tidak banyak, berbeda dengan daerah lain di Papua, sehingga harus lebih ketat untuk mengantisipasi masuknya virus Corona atau Covid-19.

Bahkan, secara khusus, Wabup Britay mengingatkan agar pengawasan terhadap orang dari luar yang masuk ke Mamberamo Raya, terutama dari Jakarta.

“Ini yang harus dijaga baik. Orang keluar masuk ke Mamberamo Raya semua harus dihentikan. Karena jika satu orang terkena saja, bisa menyebar,” pungkasnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *