Wacana PON Ditunda, Edo Kaize: Keselamatan Orang Papua Lebih Penting

  • Whatsapp
Wakil Ketua II DPR Papua, Edoardus Kaize.

JAYAPURA, Papuaterkini.com –  Adanya wacana penundaan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX  tahun 2020 di Papua, tampaknya didukung oleh Wakil Ketua II DPR Papua, Edoardus Kaize.

Bacaan Lainnya

Bahkan, kata Edo Kaize sapaan akrab Politisi PDI Perjuangan Papua ini, pihaknya tidak masalah jika memang pelaksanaan PON XX 2020 ditunda, lantaran adanya penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Papua.

“Saya pikir, jika mau ditunda tidak masalah. Tangani pencegahan virus Corona lebih penting dari pada pelaksanaan PON. Karena keselamatan kita semua jauh lebih penting dari pada PON. Ini masalah nyawa,” tegas Edoardus Kaize di sela-sela kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di Perumnas II, Distrik Heram, Kota Jayapura, Jumat, 3 April 2020.

Dikatakan, PON bisa ditunda kapan saja, entah satu tahun, dua tahun ke depan baru digelar. Namun, menyangkut virus Corona atau Covid-19, tidak bisa ditunda.

“Jadi, kita harus fokus untuk selamatkan Papua. Karena diatas Tanah Papua ini, bukan hanya orang Papua saja, tapi semua orang dari daerah mana saja ada di Papua, maka kalau kita selamatkan Papua itu juga kita selamatkan Indonesia,” tandasnya.

Mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua ini mengatakan, jika harus memilih antar PON dan keselamatan orang di Papua, tentu ia lebih memilih keselamatan orang di Papua dari pada harus menggelar PON, tapi setelah PON malah banyak orang yang meninggal akibat terpapar virus Corona atau Covid-19.

“Percuma, jadi lebih baik kita tunda PON dan kita urus berfikir penanganan penyebaran virus Corona ini dulu, supaya ketika virus ini ditangani secara baik dan selesai semua atau clear, maka orang yang akan datang ke Papua melebihi kapasitas untuk menyaksikan pelaksanaan PON XX di Papua tidak masalah karena semua akan aman disini,” pungkasnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *