Wagub Klemen Tinal Meninggal, Mendagri Sampaikan Bela Sungkawa

  • Whatsapp
Mendagri Tito Karnavian didampingi Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw saat melayat alm Wagub Papua, Klemen Tinal di rumah duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

JAKARTA, Papuaterkini.com – Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal Meninggal dunia di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, Jumat, 21 Mei 2021 pukul 04.00 WIT.

Jenasah almarhum Wagub Klemen Tinal disemayamkan di rumah duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Bacaan Lainnya

Ucaapn duka cita datang dari berbagai pihak, kerabat dan kolega. Bahkan, sejumlah karangan bunga dari berbagai pihak juga sudah terpajang di depan rumah duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, termasuk dari Ketua Umum Partai Golkar.

Mendagri Tito Karnavian langsung datang ke rumah duka di RSPAD Gatot Subroto pukul 10.00 WIT untuk menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga Wagub Klemen Tinal, yang diwakili Trivena Tinal.

Tampak juga Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw bersama sejumlah pejabat Pemprov Papua hadir di rumah duka.

Usai melayat, Mendagri Tito Karnavian menyampaikan duka cita atas wafatnya Wagub Klemen Tinal.

“Ya, hari ini kita mendengar berita duka wafatnya bapak Wagub Klemen Tinal, salah satu putra terbaik Papua,” kata Mendagri Tito.

Mendagri Tito mengaku sangat kena dengan Wagub Klemen Tinal yang berpasangan dengan Gubernur Lukas Enembe saat menjabat Kapolda Papua.

“Terakhir ketemu paskah kemarin, saya ke rumah beliau pada April 2021. Beliau memang ngomong mau ke Jakarta untuk periksa gigi. Saya mendengar ada gangguan jantung,” ujarnya.

Tito mengatakan jika Kemendagri dan pemerintah pusat menyampaikan turut berduka cita mendalam atas meninggalnya Wagub Papua, Klemen Tinal.

“Kemendagri akan tetap mengawal agar pemerintahan tetap berjalan, karena Gubernur Papua juga sedang sakit,” ungkapnya.

Soal pergantian, diakui Mendagri Tito, memang belum ada, nanti tergantung dari partai politik pengusung.

“Nah, itu kita tidak tau. Itu urusan partai. Tapi untuk jalannya pemerintahan nanti sekda yang akan menangani,” imbuhnya. (bat)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *