Wakapolda dan PJU Polda Papua Promosi Jabatan

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1214/IV/KEP/2022 tanggal 21 Juni 2022, Wakapolda Papua, Brigjen Pol Rudi Eko Sudarto, Pejabat Utama Polda Papua dan 2 Kapolres Jajaran Polda Papua mendapat promosi jabatan.

Brigjen Pol. Rudi Eko Sudarto, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Polda Papua mendapat jabatan baru sebagai Karojianstra Slog Mabes Polri. Jabatan Wakapolda Polda Papua digantikan oleh Brigjen Pol Ramdani Hidayat, yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Provos Divpropam Mabes Polri.

Kemudian, Karo SDM Polda Papua yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Nanang Djunaedi, digantikan oleh Kombes Pol I Wayan Gede Ardana, yang sebelumnya menjabat sebagai Karo SDM Polda Papua Barat.

Kapolres Tolikara yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Muhammad Jafar yang memasuki masa pensiun digantikan oleh AKBP Dicky Hermansyah Saragih, yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Polda Papua.

Kapolres Lanny Jaya yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Suroso yang memasuki masa pensiun digantikan oleh AKBP Umar Nasatekay, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 5 Ditintelkam Polda Kaltara.

Selanjutnya, Kapolres Asmat yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Dhani Gumilar, digantikan oleh Kompol Agus Hariadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua.

Kepala SPN Polda Papua yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol. Taufik Irfan Awalluddin, digantikan oleh AKBP Marison Tober Hamonangan Sirait, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Binkar Biro SDM Polda Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri.

Menurutnya, dengan adanya mutasi jabatan, maka kontinuitas pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.

“Selain itu, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan salah satu proses dari pembinaan Sumber Daya Manusia, melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis pada tubuh institusi Polri guna kepentingan organisasi,” kata Kombes Pol Kamal. (bat)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.