Waket III DPR Papua Bantu Bama Bagi Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Wakil Ketua III DPR Papua, Yulianus Rumbairussy, SSos, MM menyerahkan bama kepada warga Dok VIII Jayapura Utara, Kota Jayapura, baru-baru ini.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ditengah masih adanya pandemic Covid-19, Wakil Ketua III DPR Papua, Yulianus Rumbairussy, SSos, MM memberikan bantuan bahan makanan (bama) kepada masyarakat di  Entrop, Jayapura Selatan dan Dok VIII Bawah, Jayapura Utara, Kota Jayapura dalam beberapa hari ini.

Bantuan bama berupa beras, mie instan dan lainnya ini, diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang selama ini terdampak langsung akibat terjadinya pandemic Covid-19.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk masyarakat yang benar – benar terdampak pandemic Covid-19,” kata Wakil Ketua III DPR Papua, Yulianus Rumbairussy kepada Papuaterkini.com, Rabu, 13 Oktober 2021.

Diakui, warga yang terdampak pandemic Covid-19 ini, mereka rata-rata memang para pedagang kecil, penjual pinang, nelayan tradisional dan lainnya.

Wakil Ketua III DPR Papua, Yulianus Rumbairussy, SSos, MM menyerahkan beras kepada warga Dok VIII Bawah, baru-baru ini.

Dengan adanya bantuan bama itu, Yulianus Rumbairussy berharap dapat mengurangi beban ekonomi bagi warga tersebut, meski tidak bisa memenuhi kebutuhan mereka semua, namun setidaknya warga yang terdampak langsung itu, bisa menerima manfaat.

Apalagi, lanjut Yulianus Rumbairussy, ada warga yang tidak pernah atau sama sekali mendapatkan bantuan bahan makanan ataupun bantuan langsung tunai dari pemerintah di tengah pandemic Covid-19.

“Ya, mungkin masyarakat lain yang punya pekerjaan tetap baik ASN dan swasta dan lainnya, mereka masih bisa bertahan ditengah pandemic Covid-19. Namun, mereka ini sangat merasakan dampak Covid-19, sehingga perlu diberikan bantuan,” jelasnya.

Untuk itu, Yulianus Rumbairussy berharap ditengah pandemic Covid-19 ini, semua pihak yang berlebih dapat berbagi dengan sesama untuk mengurangi beban mereka.

“Seperti di Dok VIII Bawah, saya berikan bantuan 1 ton beras, termasuk penampung air di Hamadi, karena kesulitan mendapatkan pelayanan air bersih. Ya, mudah-mudahan dengan sentuhan kecil ini, bisa berbagi dengan masyarakat terutama di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom dan lainnya, sebagai bentuk kepedulian kita di tengah Pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Politisi PAN ini berharap situasi pandemic Covid-19 ini segera berakhir dan memasuki masa pemulihan terutama sektor ekonomi sehingga tidak memberatkan masyarakat.

“Ya, mudah-mudahan ditengah pemulihan dari pandemic Covid-19 ini, tetap mengikuti protokol kesehatan. Kalau memang kondisi kesehatan baik, bisa ikut vaksin agar terbentuk herd immunity, sehingga Covid-19 bukan lagi pandemic tapi berubah menjadi endemic,” pungkasnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *