Wakil Ketua III DPR Papua Bagi Sembako dan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Panti Asuhan

  • Whatsapp
Wakil Ketua III DPR Papua, Yulianus Rumbairussy, SSos, MM menyerahkan bama dan sosialisasi pencegahan Covid-19 di Panti Asuhan Muhammadyah Abepura, Senin, 30 Maret 2020.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Guna memberikan pemahaman yang baik dan benar tentang bahaya virus Corona (Covid-19) dan untuk mensosialisasikan keputusan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Provinsi Papua tentang upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 di Papua, maka Wakil Ketua III DPR Papua, Yulianus Rumbairrussy, SSos, MM, menyambangi dua panti asuhan di Kota Jayapura, Senin, 30 Maret 2020.

Bacaan Lainnya

Kedua panti asuhan itu, diantaranya Panti Asuhan Pelangi Abepura dan Panti Asuhan Muhammadyah, Tanah Hitam, Abepura, Kota Jayapura.

“Jadi, selain dalam rangka berbagi kasih ditengah – tengah mewabahnya virus Covid-19, sebagai Anggota DPR Papua saya juga merasa berkewajiban mensosialisasi pentingnya hidup sehat guna menghindari penyebaran virus Covid-19 di Papua pada umumnya dan terlebih khususnya di Kota Jayapura,” kata Wakil Ketua III DPRP Yulianus Rumbairussy, SSos, MM dalam releasenya yang dikirim Humas DPR Papua, Senin, 30 Maret 2020.

Dikatakan Rumbairussy, sosialisasi terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19 seperti  pembatasan sosial (social distancing), pola hidup sehat, tinggal dirumah, kerja dirumah, belajar dari rumah, menghindari pertemuan yang melibatkan banyak orang hingga karantina wilayah, harus terus dilakukan secara berkesinambungan.

“Sosialisasi tentang  bagaimana mencegah Covid-19 harus terus dilakukan ke seluruh lapisan masyarakat, termasuk juga ke panti – panti asuhan, sehingga masyarakat benar-benar paham dan mengerti dari virus Covid-19 yang sangat berbahaya dan mematikan serta penyebarannya yang tanpa memandang strata sosial, suku dan agama,” ujarnya.

Wakil Ketua III DPR Papua, Yulianus Rumbairussy, SSos, MM mensosialisasikan pencegahan virus Corona atau Covid-19 di Panti Asuhan Pelangi, Abepura.

Ditambahkan Politisi PAN Papua ini bahwa Pemerintah Provinsi Papua sudah menetapkan sejumlah keputusan yang diharapkan dapat menekan penyebaran virus Corona atau Covid -19 di Papua.

“Menjadi tugas kita dan  seluruh masyarakat di Papua untuk mendukung dan mematuhi apa yang sudah  diputuskan oleh pemerintah. Jika pemerintah minta untuk kita jaga jarak, jangan kumpul-kumpul dulu, sering cuci tangan dan lainnya. Mari kita sama-sama patuh dan jalankan sehingga kita semua selamat dari penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini,” imbuhnya. (aw/bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *