Warga Antusias Ikuti Vaksin Partai Gerindra Papua

  • Whatsapp
Suasana kegiatan vaksin Covid-19 yang digelar DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, Selasa, 17 Agustus 2021.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Warga Kota Jayapura dan sekitarnya tampak antusias mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar DPD Partai Gerindra Provinsi Papua di Padangbulan, Kota Jayapura, Selasa, 17 Agustus 2021.

Bahkan, dari 300 dosis vaksin yang disediakan Dinas Kesehatan Provinsi Papua dalam kegiatan vaksinasi yang digelar DPD Partai Gerindra Provinsi Papua ini, habis hingga pukul 14.00 WIT.

Ada warga yang terpaksa tidak bisa mendaftar untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 ini, lantaran jatah dari 300 vaksin itu telah habis.

Proses pendaftaran dan pemeriksaan sebelum vaksinasi Covid-19 di kantor DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, Selasa, 17 Agustus 2021.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, Yanni, SH mengakui antusias warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Partai Gerindra ini.

“Ya, memang jika lihat warga yang vaksin, mereka sangat antusias. Bahkan, kami siapkan 300 vaksin, sehingga yang mendaftar sudah mencapai target, bahkan ada yang belum terlayani. Ini menandakan antusias warga untuk vaksin cukup tinggi,” kata Yanni di sela-sela memantau kegiatan vaksinasi ini.

Dikatan, bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76 ini, 17 Agustus 2021, Partai Gerindra melayani masyarakat untuk vaksin Covid-19. Apalagi, ditengah pandemic Covid-19 yang masih berlangsung, namun banyak informasi yang tidak benar dan berita hox, sehingga membuat menyurutkan masyarakat untuk mengikuti vaksin.

“Nah, kegiatan vaksinasi luar biasa. Kami gunakan vaksin Sinova, namun bagi Partai Gerindra ini adalah vaksin kemerdekaan, kemerdekaan dari kesehatan karena vaksin ini dalam rangka gebyar atau semarak kemerdekaan,” ujarnya.

Masyarakat yang antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, Selasa, 17 Agustus 2021.

Ketua Fraksi Gerindra DPR Papua ini berharap dengan kegiatan vaksinasi Covid-19, dapat memotivasi masyarakat untuk ikut vaksinasi dalam rangka untuk menciptakan herd immunitas di tengah-tengah masyarakat itu sendiri.

Yang jelas, Yanni menambahkan, jika Partai Gerindra akan kembali melakukan vaksinasi lagi dengan bekerjasama bersama Dinkes Papua untuk vaksin kedua, apalagi antusias warga untuk melakukan vaksin cukup tinggi.

Sementara itu, Anggota Komisi V DPR Papua, Natan Pahabol, SPd mengapresiasi Partai Gerindra yang telah melakukan vaksinasi Covid-19 bekerjasama Dinkes Papua.

“Bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke 76 ini, kita juga harus merdeka atau bebas dari Covid-19,” kata Natan Pahabol yang juga Sekretaris Fraksi Gerindra DPR Papua ini.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, Yanni, SH foto bersama dr Aaron Rumainum dan pengurus Partai Gerindra setelah vaksinasi Covid-19.

Natan juga mengakui antusias masyarakat Kota Jayapura dan sekitarnya yang mengikuti vaksinasi Covid-19 ini. Bahkan, warga sudah antri untuk mendaftar pada pagi hari.

Ia berharap semua pemerintah, gereja dan semua stakeholder dapat membuka layanan vaksinasi ini agar masyarakat semakin sadar pentingnya vaksinasi.

“Sebelum vaksinasi dilakukan, memang dilakukan sosialisasi oleh dr Aaron Rumainum, sehingga warga yang akan vaksin mengerti dan paham. Ada hamba Tuhan yang datang mendoakan, tentu orang akan menerima vaksinasi ini. Jika diarahkan vaksinasi di rumah sakit, tentu dapat membuat orang panic untuk ikut vaksin,” imbuhnya.(bat)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *