Warga Keerom Butuh Perumahan Layak Huni

  • Whatsapp
Wakil Ketua Komisi I DPR Papua, Paskalis Letsoin, SH, MH dalam pertemuan bersama warga Kampung Wambes, Arso Timur, Keerom, baru-baru ini.

KEEROM, Papuaterkini.com – Wakil Ketua Komisi I DPR Papua, Paskalis Letsoin, SH, MH mengatakan jika masyarakat masih membutuhkan perumahan layak huni.

Apalagi, program pemerintah provinsi untuk pembangunan perumahan layak huni tersebut, belum banyak warga yang mendapatkannya.

“Saat saya melakukan kunjungan dalam rangka pengawasan dan sosialisasi perdasi/perdasus di Kampung Wambes, Distrik Arso Timur, Keerom, beberapa waktu lalu, warga menyampaikan mereka membutuhkan rumah layak huni,” kata Paskalis Letsoin.

Paskalis Letsoin yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua ini mengatakan, jika pihaknya memang turun untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat.

Dari kunjungan itu, Paskalis Letsoin mengakui, jika pihaknya menerima aspirasi atau keluhan dari warga Kampung Wambes, salah satunya warga minta pemerintah membantu perumahan layak huni.

“Mereka membutuhkan perumahan layak huni, karena memang rumah-rumah mereka sudah parah kondisinya,” ungkapnya.

Selain itu, kata Letsoin, infrastruktur jalan masuk ke kampung itu, juga sudah rusak parah dan masyarakat mengeluhkan lampu jalan dan lainnya, termasuk keluhan soal pendidikan dan kesehatan.

Untuk itu, Paskalis Letsoin mengatakan, pihaknya akan membawa aspirasi itu ke komisi terkait agar didorong dan diperjuangkan dalam komisi, kemudian dibawa ke dalam pokok-pokok pikiran dewan.

Paling tidak, imbuhnya, pemerintah daerah bisa menjadi program baik ditingkat provinsi atau kabupaten, dalam hal ini Kabupaten Keerom untuk bagaimana melihat masyarakat di kampung-kampung. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *