Warga Mannem Kesulitan Mendapatkan Air Bersih

  • Whatsapp
Anggota Komisi IV DPR Papua, Herman Yogobi dalam bersama warga.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Warga Kampung Uskuar, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. Mereka mengalami kesulitan itu, mendapatkan air bersih itu sudah berjalan puluhan tahun.

“Puluhan tahun warga gunakan air hujan dan air kolam di sekitar lokasi. Hal ini yang menjadi masalah di Kampung Uskuar Distrik Mannem Kabupaten Keerom. Susahnya mendapatkan air sangat terasa bagi mereka karena musim kemarau yang sangat panjang,” ungkap Anggota Komisi IV DPR Papua, Herman Yogobi dalam kegiatan pengawasan dan sosialisasi perdasi-perdasus di kampung itu.

Menurutnya, beberapa tahun terakhir, ada warga yang menggunakan air galon untuk minum dan kebutuhan lain tetap menggunakan sumber alam.

Lebih lanjut, di daerah Keerom memang belum ada perusahaan air minum yang menyuplai air bersih. Persoalan ini sudah ditangani pemerintah daerah tahun 2016, sudah kemungkinan besar ada perusahaan yang beroperasi untuk menyuplai air bersih. Namun, belum semua kampung mendapatkan suplai air bersih.

“Air adalah sumber kehidupan, yang mana hal ini harus dapat menjadi perhatian yang serius. Oleh karena itu, pemerintah daerah harus sigap dalam menyelesaikannya,” ujarnya.

“Karena mengingat di daerah Keerom ini, wujud dari air sumur nya keruh maka harus dilakukan penyulingan untuk mendapatkan air bersih,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *