Warga Papua Masih Butuh Rumah Layak Huni

  • Whatsapp
Anggota DPR Papua, Herman Yogobi berbincang dengan warga Bandua, Bolakme, Jayawijaya, baru-baru ini.

WAMENA, Papuaterkini.com – Anggota Komisi IV DPR Papua, Herman Yogobi mengungkapkan jika rakyat Papua masih banyak yang membutuhkan perhatian terutama kebutuhan rumah layak huni.

“Masih banyak rakyat Papua yang butuh perumahan layak huni, termasuk di daerah Pegunungan Tengah Papua,” kata Herman Yogobi usai pertemuan dengan Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Kampung Bandua, Bolakme, Kabupaten Jayawijaya, baru-baru ini.

Menurutnya, rumah layak huni ini, memang sudah diprogramkan oleh Pemprov Papua dalam beberapa tahun terakhir ini, namun masih banyak rakyat yang belum mendapatkan.

Untuk itu, Herman Yogobi berharap program rumah layak huni ini, harus tetap diprogramkan baik oleh Pemprov Papua maupun kabupaten/kota bagi rakyat mereka.

Hanya saja, Herman Yogobi berharap program rumah layak huni ini, bisa dilakukan dengan melihat kearifan lokal, misalnya dengan pembangunan honai modern bagi masyarakat yang ada di pegunungan.

“Program rumah layak huni ini, bisa disesuaikan dengan kondisi di daerah, misalnya untuk di pegunungan bisa dibangun honai modern,” ujarnya.

Herman Yogobi menambahkan, jika program rumah layak huni ini, menjadi sangat penting untuk membantu masyarakat Papua untuk mendapatkan penghidupan yang layak, selain sandang, pangan dan papan.

“Kami tentu mengapresiasi Pemprov Papua yang memprogramkan rumah layak huni, termasuk bantuan perumahan rakyat dari pemerintah pusat,” imbuhnya. (bat)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *