Yakobus Britay: Semua ASN Segera Kembali Bertugas di Mamberamo Raya

  • Whatsapp
Plt Bupati Mamberamo Raya, Yakobus Britay, SIP.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Plt Bupati Mamberamo Raya, Yakobus Britay, SIP meminta dengan tegas kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk segera naik dan kembali bertugas di Kabupaten Mamberamo Raya.

“ASN yang masih ada di Kota Jayapura dan sekitarnya, kalau bisa dalam waktu dekat ini, harus segera naik ke Mamberamo Raya. Harus segera naik melaksanakan tugas di Kabupaten Mamberamo Raya,” tegas Plt Bupati Yakobus Britai di Jayapura, akhir pekan kemarin.

Dikatakan, ASN Mamberamo Raya tidak boleh lagi ada di Jayapura atau daerah lain, tetapi harus kembali bertugas di Kasonaweja dan Burmeso, Kabupaten Mamberamo Raya.

“Tidak boleh ada lagi, ASN berputar di Jayapura. Harus segera kembali tugas di sana,” tandasnya.

Untuk itu, lanjut Plt Bupati Yakobus Britay, semua harus naik ke Mamberamo Raya dengan menggunakan KM Cantika Lestari 77 yang rencananya akan berangkat ke Kasonaweja pada Selasa, 20 Oktober 2020.

“Selasa ada KM Cantika Lestari, harus naik semua. Semua harus bekerja di Mamberamo Raya,” ujarnya.

Apalagi, imbuh Plt Bupati Yakobus Britay, banyak agenda pemerintahan yang harus dilaksanakan dalam waktu dekat ini, baik sidang LKPJ, APBD Perubahan dan APBD Induk 2021 serta kegiatan pembangunan lainnya, sehingga semua ASN harus segera naik ke Mamberamo Raya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mamberamo Raya, James A Wanda, SSos menambahkan, jika KM Cantika Lestari 77 sesuai jadwal akan berangkat ke Mamberamo Raya pada Selasa, 20 Oktober 2020.

“Sesuai perintah bapak Plt Bupati Mamberamo Raya, semua ASN diminta naik ke Mamberamo Raya. Kami sudah mengecek kesiapan kapal, jika kapal ini sudah siap diberangkatkan hari Selasa, sesuai dengan schedule. Jangan lagi kita ragu-ragu, jangan kita bermasa bodoh. Kalau pemerintah menyiapkan fasilitas ini, ya para ASN harus segera naik semua untuk bertugas di Mamberamo Raya,” katanya.

Untuk itu, Kadishub James Wanda mengajak seluruh ASN yang masih ada di Jayapura dan sekitarnya untuk memakai fasilitas kapal yang ada, tidak lagi menggunakan speedboat.

“Dengan kapal ini, supaya kita kerja di atas, karena masyarakat sudah rindu agar pelayanan pemerintahan bisa berjalan lebih maksimal lagi,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *