Yunus Wonda Bantu Sembako 20 Asrama Mahasiswa Papua di Jogja dan Bandung

  • Whatsapp
Salah satu asrama mahasiswa Papua yang ada di Kota study saat menerima kiriman Sembako dari Wakil Ketua I DPR Papua, DR Yunus Wonda, SH, MH di salah satu asrama mahasiswa Papua di Jogja.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ditengah pandemi virus corona, belum lama ini, Wakil Ketua I DPR Papua, DR Yunus Wonda, SH, MH kembali menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada 20 asrama mahasiswa-mahasiswi Papua dan Papua Barat yang ada di Yogyakarta dan Jawa Barat (Bandung).

Bacaan Lainnya

Menurutnya,  bantuan berupa bahan makanan ini sebagai bentuk kepedulian kepada mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan di luar Papua yang juga jauh dari orang tua.

“Bantuan sembako ini mungkin memang tidak seberapa nilainya, namun jangan dilihat seberapa banyak jumlah yang kami berikan. Tapi inilah bentuk perhatian kami DPR Papua  terhadap mahasiswa Papua yang ada di wilayah Yogyakarta, Bandung dan sekitarnya,” kata Yunus Wonda dalam pesan singkatnya, Minggu, 17 Mei 2020.

Apalagi, kata politisi Partai Demokrat ini, para mahasiswa ini adalah masa depan Papua. Semua yang dibangun hari ini, bukan hanya masa depan Papua, tapi semata-mata hanya untuk anak-anak mahasiswa, baik yang study di luar negeri maupun dalam negeri.

“Mereka ini adalah masa depan Papua. Itulah latar belakang motivasi saya. Karena saat ini begitu banyak putra/putri Papua yang sedang berjuang menimba ilmu di luar Papua yang terjebak jauh dari rumah juga orang tua,” ujarnya. 

Menurutnya, sebagai wakil rakyat  sangat mengkhawatirkan para mahasiswa Papua ditengah pandemi Covid-19 itu, sehingga ia pun berinisiatif untuk mengirimkan sembako melalui tiap-tiap perwakilan mahasiswa yang ada di Kota Yogyakarta dan Kota Bandung.

Dengan adanya bantuan Sembako ini, Yunus Wonda berharap mahasiswa Papua yag ada di sejumlah kota study, tetap berada di asrama,  jangan melakukan aktivitas di luar asrama. Jika hendak keluar jangan lupa menggunakan masker.

“Saya berpesan pada adik-adik mahasiswa yang ada di sana untuk selalu patuh pada aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Jaga kesehatan dan jaga jarak serta jangan lupa selalu menggunakan masker,” ujarnya.

Sebelumnya, Yunus Wonda juga telah memberikan bantuan sembako kepada mahasiswa asal Papua yang menempuh studi di Jabotabek.

Sekedar diketahui, 20 asrama mahasiswa Papua yang telah mendapat bantuan Sembako diantaranya, Ikatan mahasiswa serui Yogyakarta, Ikatan mahasiswa Tolikara Yogyakarta, Ikatan Mahasiswa Puncak Yogyakarta, Ikatan Mahasiswa Lany Jaya Yogyakarta, Ikatan mahasiswa Puncak Jaya Yogyakarta.

Selain itu, Ikatan mahasiswa Intan Jaya Yogyakarta, Ikatan Mahasiswa Maybrat Yogyakarta, Ikatan Mahasiswa Merauke Yogyakarta,  Ikatan Mahasiswa Paniai Yogyakarta, Ikatan Mahasiswa Nduga Yogyakarta, Ikatan Mahasiswa Jayawijaya Yogyakarta.

Ikatan Mahasiswa Memberamo Tengah Yogyakarta, Ikatan Mahasiswa Dogiyai Yogyakarta, Ikatan Mahasiswa Manokwari Yigyakarta, Ikatan Mahasiswa Yahukimo Yogyakarta. Ikatan Mahasiswa Memberamo Raya Yogyakarta.

Ikatan Mahasiswa Biak Yogyakarta,  Ikatan Mahasiswa Sorong Selatan Yogyakarta, Ikatan Mahasiswa Sorong Raya Bandung- Jawa Barat dan Ikatan pelajar mahasiswa Paniai,  Dogiyai, Deiyai Bandung Jawa Barat. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *