banner 728x250

Biak Ekspor Perdana Ikan Tuna Segar ke Jepang

Plt Sekda Biak Numfor Zakarias R Mailo melepas mobil membawa ikan tuna segar ke Bandara Frans Kaisiepo untuk diterbangkan ke Jepang, 11 Agustus 2022.
banner 120x600
banner 468x60

BIAK, Papuaterkini.com – Ekspor Ikan Tuna Segar dari Kabupaten Biak Numfor ke Jepang secara perdana resmi dilakukan, Kamis, 11 Agustus 2022. Sebanyak 2,5 ton tuna segar jenis ikan Big Eye dan Yellow Fin dikirim ke Jepang dengan menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Pengiriman ikan dari Biak menuju Jepang itu, ditandai dengan pelepasan mobil membawa box Ikan Tuna Segar sebanyak 2,5 ton dari Unit Pengelolaan Ikan (UPI) PT. Indo Pasifik Numfor di gudang PT. Pelindo Indonesia oleh Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor, Zakarias R. Mailo, ST, MM.

banner 325x300

Setelah dilakukan pelepasan, selanjutnya ikan tuna segar yang sudah dikemas rapih itu, langsung dibawa ke Bandara Frans Kaisiepo dan selanjutnya diterbangkan menuju Jepang dengan menggunakan Garuda Indonesia.

Baca Juga : Makan Ikan Gratis Semarakkan HUT RI di Biak, 17 Ton Ikan Ludes

Pelepasan pengiriman perdana Ikan Tuna Segar itu disaksikan langsung oleh Asisten Deputi Pengembangan Agribisnis Peternakan & Perikanan Menko Perekonomian, Pujo Setio, Staf Ahli Bidang Pembangunan Sektor Unggulan dan Infrastruktur Dr. Velix Vernando Wanggai, SIP, MPA, Forkopimda, Pimpinan TNI/Polri, Dirut PT INP dan undangan lainnya.

Plt Sekda Biak Numfor, Zakarias R Mailo, ST, MM mengatakan, jika Pemkab Biak Numfor terus berkomunikasi dan konsultasi dengan pemerintah pusat untuk mendukung pengembangan sektor perikanan, termasuk mencari pangsa pasarnya.

“Dua tahun kepemimpinan Bupati Biak Herry Ario Naap terus melakukan komunikasi, konsultasi dan koordinasi bersama dengan beberapa kementrian terkait di Jakarta, secara khusus yang berhubungan sector perikanan. Dan hasilnya hari ini melakukan ekspor ikan tuna segar ke Jepang,” kata Plt Sekda Zakarias Mailo.

Terkait dengan Ekspor Perdana Ikan Tuna Segar ke Jepang, ujar Zakarias Mailo, pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung dalam menyiapkan administrasi dan hal-hal terkait lainnya, secara khusus kepada PT Indo Numfor Pasifik yang telah melakukan pengiriman ikan tuna segar secara perdana.

“Mari kita sama – sama mendukung program nasional, dalam ekspor ikan ini sehingga komitmen Kementrian Kelautan dan Perikanan dapat tercapai,” imbuhnya.(*/bat)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.