banner 728x250

Makan Ikan Gratis Semarakkan HUT RI di Biak, 17 Ton Ikan Ludes

Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap bersama Wabup Calvin Mansnembra dan pejabat di Biak menunjukkan lobster dan ikan yang dibakar dan disiapkan untuk acara Gemar Makan Ikan dan Wisata Kuliner Nusantara memeriahkan HUT RI ke 77 di Hanggar Lanud Manuhua Biak, 10 Agustus 2022. (Foto: Humas)
banner 120x600
banner 468x60

BIAK, Papuaterkini.com – Setelah sukses menggelar Parade Menabuh 6.400 Tifa hingga mendapatkan rekor MURI, Selasa, 9 Agustus 2022, Pemkab Biak Numfor kembali menggelar acara yang melibatkan ribuan warga dalam menyemarakakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77.

Kali ini, melalui kegiatan Gemar Makan Ikan dan Pesona Kuliner Nusantara merupakan salah satu dari rangkaian acara menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Kabupaten Biak Numfor, dipusatkan di lokasi Pameran Pembangunan dan UMKM, di Hanggar Lanud Manuhua, Kabupaten Biak Numfor, Rabu, 10 Agustus 2022.

banner 325x300

Acara Gemar Makan Ikan dan Pesona Kuliner Nusantara atau makan ikan secara gratis yang sudah kedua kalinya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Biak Numfor disambut antusias oleh warga di Kota Karang itu. Bahkan, kurang lebih sebanyak 17 ton ikan yang disiapkan habis alias ludes dalam waktu sekejap.

Hal ini menunjukkan tingginya animo ribuan masyarakat yang hadir pada acara pesta Makan Ikan Gratis itu. Warga mengambil ikan secara bergantian di puluhan stand atau tenda-tenda yang disediakan oleh panitia, paguyuban, berbagai instansi pemerintah dan swasta serta organisasi lainnya.

Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, SSi, MPd bersama sejumlah pejabat lainnya melihat langsung dari dekat sajian berbagai jenis ikan yang dihidangkan diatas meja-meja panitia. Tak hanya itu, Bupati Herry Naap dan jajaran pejabat ikut menyaksikan langsung ikan yang sementara dibakar itu, sedangkan warga antri menunggu ikan itu matang dan siap disajikan.

Antusias ribuan warga Biak menungu ikan masak dalam acara Gemar Makan Ikan dan Wisata Kuliner Nusantara dalam menyemarakkan HUT RI ke 77 di Hangar Lanud Manuhua Biak, 10 Agustus 2022. (Foto: Humas)

Berbagai jenis menu ikan laut yang disajikan seperti ikan ekor kuning, ikan kakap, ikan tengiri, lobster dan berbagai jenis ikan lainnya yang ada di Kabupaten Biak Numfor.

“Sebagai rangkaian dari semarak menyambut HUT RI ke 77, telah dilakukan acara gemar makan telur dengan menyiapkan telur 25.000 butir dan hari ini gemar makan ikan sebanyak 17 ton ikan disiapkan secara gratis kepada masyarakat,” ujar Bupati Herry Naap saat memberikan sambutannya.

Menurutnya, tak hanya sebagai rangkaian menyambut HUT Kemerdekaan RI, namun kegiatan yang dilakukan kali ini juga adalah sebagai bagian dari upaya kembali mengingatkan masyarakat akan pentingnya makan telur dan juga ikan untuk meningkatkan gizi anak -anak agar supaya tetap sehat, cerdas, memiliki IQ yang baik bagi masa depan mereka.

“Selamat menikmati acara kuliner dan gemar makan ikan. Saya mengajak kita juga semua mendukung upaya-upaya pemerintah daerah dalam mendorong pengelolaan sector perikanan secara optimal, salah satunya ekspor perikanan yang akan terus kita lakukan,” tutup Bupati sambil mempersilakan warga makan ikan bersama.(*/bat)

banner 325x300

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.