Panjat Pinang Meriahkan HUT RI ke 77 di Kelurahan Trikora

Anak-anak dengan riang mengikuti lomba panjat pinang HUT RI yang digelar Kelurahan Trikora dan disponsori Anggota DPR Papua, Herlin Beatric Monim, SE, akhir pekan kemarin.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Panjat pinang tampaknya menjadi lomba paling menarik dan semarak yang digelar Kelurahan Trikora, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura yang disponsori Anggota DPR Papua, Herlin Beatrix Monim, SE, akhir pekan kemarin.

Bahkan, ratusan warga menyaksikan aksi panjat pinang untuk dewasa dan anak-anak yang disiapkan panitia. Apalagi, meski ditengah hujan rintik, namun tak menyurutkan niat para warga untuk mengikuti lomba panjat pinang tersebut.

Meski hampir 1 jam lebih sejak lomba digelar, namun peserta belum mampu mengambil bendera merah putih yang diletakkan dipucuk pohon pinang itu. Namun akhirnya, Yan Asso, salah seorang peserta berhasil mencapai puncak pohon pinang itu dan berhasil meraih bendera merah putih dan menandakan semua hadiah berhasil diraihnya bersama tim.

Baca Juga : Gelar Sejumlah Lomba Semarakkan HUT RI, Anggota DPR Papua Beatrix Monim Ajak Tanamkan Semangat Nasionalisme

Anak-anak pun tak kalah meramaikan lomba panjat pinang ini. Meski sudah hampir 1,5 jam lomba berjalan, namun tak satupun peserta yang bisa mengambil bendera merah putih di puncak pohon pinang itu.

Terpaksa, peserta dewasa pun akhirnya terjun langsung untuk lomba panjat pinang yang awalnya untuk anak-anak itu. Ya, Bebison Pakage, salah seorang peserta akhirnya berhasil meraih bendera merah putih dan memenangkan semua hadiah dalam lomba panjat pinang itu.

Selain panjat pinang, sejumlah kegiatan lomba digelar oleh Kelurahan Trikora yang disponsori Herlin Beatrix Monim yang juga Ketua Komisi IV DPR Papua ini, diantaranya lomba makan kerupuk, lomba menggambar dan menyanyi solo yang digelar sebelum peringatan HUT RI ke 77.

“Saya senang sekali bisa menjadi pemenang lomba panjat pinang ini. Ya, memang saya terbiasa panjat pohon pinang, namun kali ini hujan gerimis, makanya harus hati-hati sekali,” kata Yan Asso.

Anggota DPR Papua, Herlin Beatrix Monim, SE ketika membuka lomba panjat pinang semarakkan HUT RI ke 77 di Kelurahan Trikora Jayapura Utara, Kota Jayapura, akhir pekan kemarin.

Anggota DPR Papua, Herlin Beatrix Monim mengatakan jika sebenarnya lomba panjat pinang itu, akan digelar pada 17 Agustus 2022, namun terpaksa diundur lantaran sesuatu dan lain hal.

“Ini masih dalam rangka peringatan HUT RI ke 77 dan kami harap bisa memberikan suka cita kepada masyarakat dan bergembira di hari kemerdekaan, terutama menanamkan semangat nasionalisme kepada masyarakat bahwa moment Hari Kemerdekaan harus dirayakan dengan suka cita,” katanya.

Politisi Partai NasDem ini mengaku jika diminta Kelurahan Trikora untuk menjadi sponsor dalam lomba peringatan HUT RI ke 77 hingga lomba terakhir ditutup dengan lomba panjat pinang dan final lomba menyanyi solo bagi anak-anak dan dewasa.

Lomba dalam rangka HUT RI ini, imbuh Beatrix Monim, juga menanamkan semangat perjuangan para pahlawan Kemerdekaan RI. “Lomba ini juga butuh perjuangan untuk menang. Jadi, semua hal dan yang kita peroleh sekarang ini semua adalah hasil perjuangan dan kita harus menghargai itu. Inilah nilai-nilai perjuangan yang kita tanamkan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Dalam lomba panjat pinang ini, sejumlah hadiah berupa barang elektronik seperti blender, dispenser, rice cooker, kompor hock, voucher Rp 500 ribu dan lainnya. Setiap peserta juga mendapatkan beras 5 kilogram. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *