banner 728x250

Temui KSOP Jayapura, Poksus DPR Papua Koordinasi Pelayanan Kapal Perintis

Ketua Poksus DPR Papua, Jhon NR Gobai berbincang dengan Plt Kepala KSOP Jayapura, Willem Fofid bersama staf terkait pelayanan kapal perintis di Papua, Senin, 8 Agustus 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Setelah mengusulkan beberapa trayek angkutan perintis khususnya kapal di Kementerian Perhubungan Republik Indonesia beberapa waktu lalu, Ketua Kelompok Khusus DPR Papua, Jhon NR Gobai menindaklanjuti berkordinasi Kepala Kantor KSOP Kelas II Jayapura, Senin, 8 Agustus 2022.

“Hari ini, kami mengadakan koordinasi juga dengan Plt. Kepala Kantor KSOP Kelas II Jayapura, Bapak Willem Fofid dan teman-teman di sana yang mengurusi wilayah Provinsi Papua. Terhadap usulan kami untuk angkutan laut khususnya kapal perintis untuk melayani Agimuga dan Kokonao dari Pelabuhan Pomako dan ke Pelabuhan Agats, Asmat ke Mamugu, Nduga melalui Agimuga tapi juga Kokonao, serta untuk Pelabuhan Kwatisore, Lagari dan Napan Wainami dari Pelabuhan Warren Kabupaten waropen,” kata Jhon Gobai.

banner 325x300

Baca Juga : Dekatkan Pelayanan Pemerintah, Perlu Subsidi Angkutan Perintis untuk Rakyat Papua

Dari koordinasi itu, jelas Jhon Gobai, pihak KSOP Jayapura sebagai Kordinator wilayah UPT Perhubungan Laut di Provinsi Papua, Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan meminta untuk menyurat kepada Pemerintah Provinsi Papua agar dapat diusulkan adanya trayek baru kapal perintis di beberapa tempat yang pernah diusulkan kepada Kementerian Perhubungan Republik Indonesia misalnya ke Kokonao dan Distrik Agimuga untuk melayani beberapa distrik di sana.

Kapal ini juga melayani Agats Asmat dan Mumugu di Kabupaten Nduga. Yang kedua, untuk pelayanan dari Kabupaten Waropen ke Wapoga dan Wainami Napan, Lagari dan Kwatisore Kabupaten Nabire

Jhon Gobai menambahkan, jika beberapa waktu lalu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan RI di Jakarta untuk mengusulkan beberapa trayek angkutan Perintis dalam hal ini kapal untuk daerah-daerah yang jauh dari ibukota kabupaten dan mereka telah menerima usulan tersebut.
Angkutan Perintis yang diusulkan antara lain angkutan udara angkutan laut maupun darat. (bat)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.