Tim Voli Putra Papua Raih Kemenangan  di Laga Perdana Kapolri Cup 2024

Suasana pertandingan antara tim voli Putra Papua melawan tim voli Putra Maluku di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Rabu, 21 Agustus 2024.
banner 120x600

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Tim Voli Putra Papua berhasil mengatasi perlawanan Tim Voli Putra Maluku dalam laga perdana Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2024 Zona VII dengan meraih kemenangan 3:1.

Pertandingan sempat berlangsung sangat seru, meski tim Voli Putra Papua sempat unggul 2-0, namun Tim Voli Putra Maluku sempat mencuri poin di set ke 3 dan harus mengakui keunggulan Tim Voli Putra Papua pada set ke 4.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan Tim Voli Putra Papua dengan skor akhir 3-1, yakni 25-17, 25-22, 23-25 dan 25-20.

Kedua tim sama-sama menampilkan permainan terbaiknya mulai dari awal hingga akhir pertandingan, sehingga pertandingan yang dilaksnakan pukul 17.00 Wit berjalan sangat dan menegangkan.

Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2024 Zona VII resmi dibuka oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol Patrige Renwarin di GOR Cenderawasih Kota Jayapura, 21 Agustus 2024. Untuk Zona VII ini, diikuti Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara.

“Turnamen Bola Voli Kapolri Cup Zona 7 yang meliputi Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara, dipusatkan di Wilayah Hukum Polda Papua,” ujar Wakapolda Patrige Renwarin.

Dijelaskan, turnamen Bola Voli Kapolri Cup ini setiap tahun akan dilaksanakan, diharapkan bisa memberikan kontribusi didalam menerbitkan dan mempopulerkan atlit-atlit Bola Voli khususnya di tanah Papua untuk bisa berkecimpung di Olahraga Voli Nasional.

“Pertandingan ini akan berlangsung selama 4 hari kedepan dan terbuka untuk umum/gratis. Untuk itu masyarakat Kota Jayapura bisa datang menyaksikannya,” imbuhnya.

Ketua Harian Pengprov PBVSI Papua, Kombes Pol Abrianto Pardede menambahkan, turnamen Bola Voli Kapolri Cup ini adalah kali yang kedua. Yang pertama diselenggarakan di Kalimatan Barat dan menjadi juara piala bergilir Kapolri Cup adalah tim Voli Pitra Putri Kalimantan Barat.

“Untuk tahun ini, jika yang berhasil memenangkan piala bergilir Kapolri Cup akan menjadi tuan rumah untuk pertandingan tahun depan, mulai dari pembukaan sampai partai final,” terang Kombes Pardede.

Ditambahkan,Polda Papua masuk dalam zona 7, yaitu Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara.

“Pada turnamen ini Polda Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara tidak mendatangkan tim putri, sehingga Tim Bola Voli Putri Papua akan langsung masuk 16 besar. Dan pertandingannya akan berlangsung di Gresik,” pungkasnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *