Atlet Menembak Papua Sumbang Medali Emas PON XXI Aceh – Sumut

Duet Atlet menembak Papua Andreas Yunus Boki - Sarmunah dan Slamet Riyadi - Fanny Febriana Wilandari menyumbang medali emas dan perak pada PON XXI Aceh - Sumut, Jumat,13 September 2024.
banner 120x600

ACEH, Papuaterkini.com – Cabang olahraga Menembak Papua kembali menambah perolehan medali emas  pada Pekan Olahraga Nasional  (PON) XXI Aceh – Sumatera Utara 2024.

Tim menembak Papua meraih medali emas dan medali perak dari nomor trap mixed team yang digelar di Lapangan Tembak Rindam, Mata Ie, Aceh Besar.

Dalam pertandingan final nomor trap beregu campuran yang berlangsung pada Jumat, 13 September 2024, duet Andreas Yunus Boki dan Sarmunah meraih medali emas dengan mencetak skor 121.

Ini merupakan medali emas kedua bagi Tim Menembak PON Papua di PON XXI. Medali perak diraih oleh pasangan Slamet Riadi dan Fanny Febriana.

Sejauh ini, Menembak Papua sudah mengoleksi 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Mereka masih memiliki kans menambah perolehan medali pada nomor lainnya.

“Kita bersyukur dapat medali emas yang kedua di nomor mix trap dan ini medali kedua yang kita sumbangkan ke Papua, baik medali emas maupun medali perak,”  Ketua Umum Pengprov Perbakin Papua Jhony Banua Rouw, Sabtu, 14 September 2024.

“Jadi, sampai saat ini, Perbakin Papua menyumbangkan 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu,” sambungnya.

Diakui, masih ada peluang tambahan medali emas pada nomor lain pada pertandingan menembak PON XXI Aceh – Sumut.

“Kita mohon dukungan doa pada masyarakat Papua semoga kita masih bisa menyumbangkan medali tambahan untuk Papua pada PON XXI Aceh – Sumut,” ujarnya.

Yang jelas, JBR sapaan akrabnya, mengaku bangga bahwa atlet Papua yang menyumbangkan medali emas yakni Andreas Boki.

“Beliau pada PON XX menyumbangkan medali emas. Hari ini kembali menyumbangkan medali emas. Kita berharap masih ada nomor perorangan, Andreas Boki dan teman-teman masih bisa berpeluang menyumbang medali emas,” imbuhnya.

Sekum Pengprov Perbakin Papua, Sopoyono  masih optimis, Perbakin Papua bisa mendulang medali emas lagi pada nomor running target, tembak reaksi dan nomor lainnya.

“Mohon doa dari seluruh masyarakat Papua agar menembak Papua bisa menambah medali,” ujarnya.

Atlet Menembak Papua, Andreas Boki mengaku bahwa ini sebuah hasil dari kerja keras mereka selama ini.

“Kami melakukan persiapan tidak begitu baik, tapi kami bisa meraih hasil yang baik,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *