KPU Mamberamo Raya Tetapkan Empat Pasangan Calon Bupati di Pilkada 2024

Suasana rapat pleno KPU Mamberamo Raya menetapkan empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Raya, Minggu, 22 September 2024, sore.
banner 120x600

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamberamo Raya resmi menetapkan empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung dalam Pilkada tahun 2024 dalam pleno, Minggu, 22 September 2024, sore.

Keempat pasangan calon  yang ditetapkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Raya masing-masing Alfons Sesa – Yakobus Britay yang disingkat ASBRI diusung koalisi (Perindo, NasDem, PSI dan PDI Perjuangan), pasangan Roby Wilson Rumansara – Kevin Totouw yang disingkat ROKET diusung koalisi (Golkar dan Demokrat), pasangan Matius Fuyeri – Dius Enumbi yang disingkat MADI diusung koalisi (PBB, Hanura, Buruh dan PPP) dan pasangan Everd Mudumy – Mada Marlince Rumaikewi diusung koalisi (Gerindra dan PAN).

Ketua KPU Mamberamo Raya Barnabas Dude mengatakan, keempat pasangan calon telah  memenuhi seluruh persyaratan administrasi dan legalitas yang berlaku, sehingga mereka berhak maju dalam kontestasi pilkada  Mamberamo Raya pada 27 November 2024.

Menurutnya, proses penetapan ini merupakan salah satu tahapan krusial dalam menjaga kredibilitas dan transparansi pemilu.

“Kami telah menjalankan proses ini dengan cermat dan berdasarkan aturan yang berlaku dan akhirnya ditetapkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Raya,” ujarnya.

Anggota KPU Mamberamo Raya Divisi Teknis dan Penyelenggara Metu Kowi meminta pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati serta massa pendukungnya agar dapat bersaing dengan sehat dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

Menurutnya, setelah penetapan ini, tahapan berikutnya adalah pencabutan nomor urut dan akan memasuki masa kampanye yang dijadwalkan mulai 25 September 2024.

“Besok akan dilaksanakan pengundian nomor urut paslon, sehingga semua paslon diwajibkan hadir dan kami hanya membatasi 20 orang yang hadir di KPU. Oleh sebab itu kami menghimbau agar Paslon dan semua massa pendukungnya untuk bersama sama menjaga keamanan dan kedamaian selama proses pencabutan nomor selesai,” imbuhnya.(nap/bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *