4 Paslon Akan Bertarung di Pilkada Mamberamo Raya 2024

Foto bersama empat paslon Bupati Mamberamo Raya, KPU dan Bawaslu Mamberamo Raya usai pencabutan nomor urut paslon, Senin, 23 September 2024.
banner 120x600

JAYAPURA, Papuaterkini.com – KPU Kabupaten Mamberamo Raya melaksanakan tahapan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon pada pilkada 2024 dalam pleno terbuka, Senin, 23 September 2024.

Dalam proses pengundian pasangan Calon Bupati dan Wakil Mamberamo Raya yang digelar KPU, pasangan calon Roby Rumansara atau ROKET mendapatkan nomor urut 1. Paslon Mathius Fuyeri – Dius Enumbi atau MADI mendapat nomor urut 2, Everd Mudumi – Mada Marlince Rumaikewi atau EMA mendapatkan nomor urut 3 dan Alfon Sesa – Yakobus Britay atau ASBRI mendapat nomor urut 4.

Ketua KPU Mamberamo Raya Barnabas Dude mengatakan sesuai PKPU Nomor 8 Tahun 2024, maka 3 hari pasca penetapan Pasangan Calon maka akan digelar kampanye terbuka sehingga massa kampanye akan dimulai tanggal 25 September 2024.

“Hari ini kita melaksanakan pencabutan nomor urut Pasangan Calon dan telah berjalan dengan aman dan lancar. Selanjutnya KPU akan melaksanakan deklarasi kampanye damai, sekaligus penandatangan siap kalah dan siap menang oleh empat Paslon. Kita sangat berharap ketika sudah masuk dalam tahapan kampanye ada aturan yang mengatur sehingga Paslon wajib mengikuti aturan yang ditetapkan KPU,  nanti ada aturan zona kampanye yang akan kami KPU segera tetapkan dan sampaikan kepada Paslon dan tim ,” ungkap Barnabas Dude

Anggota KPU Divisi Teknis dan Penyelenggara Metu Salak Kowi menambahkan, setelah pencabutan nomor urut pasangan calon, selanjutnya KPU akan menggelar deklarasi Pilkada Damai yang wajib di ikuti empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati sekaligus penandatangan siap kalah dan siap menang.

Dikatakan, rencananya dalam massa kampanye, KPU Mamberamo Raya akan menggelar Debat Publik sebanyak 3 kali.

“Debat publik itu sendiri, kami dari KPU dalam hasil rapat kordinasi dengan LO masing masing Paslon, kita sampaikan metode debatnya yang pertama di hadiri calon bupati, debat kedua calon wakil bupati dan debat ketiga dihadiri secara bersamaan,” pungkasnya.(nap/bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *