Lantik Tim Pemenangan, JOSUA: Harus Bekerja Cerdas

Bakal caln Gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo disaksikan bakal calon Wakil Gubernur, Habel Melkias Suwae menandatangani berita acara pelantikan Tim Kampanye Papua Cerdas, di Hotel Sahid Papua, Senin (15/1).

JAYAPURA – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, John Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae (JOSUA) melantik tim pemenangan atau Tim Kampanye Papua Cerdas di Hotel Sahid Papua, Jayapura, Senin (15/1) malam.

Ketua Pemenangan JOSUA yakni, Edoardus Kaize (Ketua DPD PDI Perjuangan Papua), Wakil Ketua Yanni (Ketua DPD Partai Gerindra), Sekretaris Natan Pahabol (Fraksi Gerindra di DPR Papua), Wakil Sekretaris dr. Raflus Doranggi (Sekretaris DPW Partai Perindo Papua) dan Bendahara Jubelina Watapo (PDI Perjuangan).

Ketua Pemenangan JOSUA, Edoardus Kaize mengatakan, setelah dilantiknya tim kampanye atau pemenangan ini, maka selanjutnya akan dilanjutkan pemantapan strategi di tingkat provinsi, kemudian diteruskan ke kabupaten/kota hingga ke tingkat kampung dan RT/RW.

“Kalau tim relawan itu kan sudah bekerja dan bergerak dari awal, hingga sampai ke tingkat daerah. Nah, secepatnya kita akan membuat tim sukses dan kampanye hingga ke tingkat daerah bersama-sama dengan tim koalisi,” katanya.

Edoardus menjabarkan, tim pemenangan dengan tag line “Papua Cerdas”, maka seluruh tim koalisi dan tim pemenangan akan berfikir cerdas, bertindak tegas dan tidak bertindak sesuka hatinya dalam menggapai tujuan, salah satunya berbuat curang.

Dicontohkannya juga, setiap tim pemenangan bersama para pendukung JOSUA, harus tahu mana hal yang layak disikapi mengenai isu-isu berkembang, seperti aksi demo di Kantor KPU Provinsi Papua, Senin (15/1).

“Bukan kami tidak mau menanggapi. Tapi kita lebih baik menyerahkan hal ini kepada pihak yang berwenang dalam hal ini KPU yang melakukan verifikasi. Kita tak perlu mengintervensi. Nah, ini yang dimaksud tindakan Papua Cerdas,” ujarnya.

Sebab, kata Edoardus Kaize, hal itu akan membuang-buang waktu. Apalagi, rakyat sudah tahu siapa yang akan dipilih nantinya.

Edoardus meyakini bersatunya kedua partai besar yang selama ini bertolak belakang pandangan, kini bersatu melalui John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae adalah bagian dari jalan Tuhan untuk membuat hal yang baik bagi bangsa ini.

“Jadi, JOSUA inilah yang mampu menyatukan PDI Perjuangan dan Gerindra. Mungkin ini rencana Tuhan membuat bangsa ini lebih baik dan itu di mulai dari Papua,” katanya.

Bakal calon Wakil Gubernur Papua, Habel Melkias Suwae menyematkan tanda Tim Kampanye Papua Cerdas di Hotel Sahid Papua, Senin (15/1).

Banyak anak muda yang berada di tim pemenangan ini, menurut Edoardus, akan menjadi salah satu mesin yang cepat bagi tim untuk memenangkan JOSUA.

“Kita juga membangun Papua ini perlu orang yang bekerja dengan cepat. Nah, melalui tim dipenuhi anak-anak muda ini, akan memacu semangat yang tinggi,” paparnya.

Bakal Calon Gubernur Papua, John Wempi Wetipo menjelaskan, tim pemenangan ini harus bisa mengambil sikap cerdas, sesuai dengan tag line yang diusungnya yakni “Papua Cerdas”.

“Jadi, saya tak mau tim seperti kegiatan hari ini, yakni sekelompok orang mengatakan mereka pembela demokrasi. Padahal, aksi mereka malah memecah belah masyarakat dan mencari kesalahan orang,” katanya.

Wempi meminta agar tim pemenangan bersatu seperti simbol JOSUA yakni kepalan tangan, dimana kepalan tangan itu merupakan lambang persatuan di antara seluruh tim dan juga pendukungnya.

“Kepalan tangan ini bukan mau menonjok orang. Tapi ini adalah lambang persatuan untuk kita membangun Papua. Tak boleh ada diantara kita tercerai berai,” lugasnya.

Wempi percaya dengan komposisi tim pemenangan ini, mampu memenangkannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur didamping Habel Melkias Suwae.

Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, JOSUA bersama Tim Kampanye Papua Cerdas di Hotel Sahid Papua, Senin (15/1).

“Saya kira masyarakat sudah tahu siapa yang layak untuk di pilih. Karena pertarungan ini bukan dengan banyaknya partai, melainkan melihat ketokohan dan juga perbuatan kita selama ini dalam memimpin. Kalau pemimpin yang sekarang, memangnya sudah buat apa? Yang terlihat hanya gedung Negara, memang itu bisa digunakan untuk rakyat. Kalau stadion untuk PON, memangnya sudah selesai?,” sentilnya.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Gubernur Papua, Habel Melkias Suwae meyakini duetnya dengan John Wempi Wetipo dipastikan mampu memenangkannya memimpin Papua untuk membawa perubahan yang hingga saat ini belum dirasakan masyarakat. (bat)

Tinggalkan Balasan