Masih Ketua Bara JP Papua, Yakoba Lokbere Segera Deklarasi Jokowi Presiden

Ketua Bara JP Papua, Yakoba Lokbere menunjukkan SK pengurus yang ditandatsangi Jokowi, dalam pers conference di Kopi Tiam, Abepura, Minggu (19/8) malam.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Yakoba Lokbere, SH, MKP menegaskan bahwa ia masih menjabat sebagai Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Provinsi Papua hingga saat ini.

Hal itu ditegaskan Yakoba Lokbere menyusul adanya dinamika yang berkembang selama ini, terkait kepemimpinan Bara JP Papua.

“Saya Yakoba Lobere, selaku Ketua Bara JP Papua ingin menyampaikan secara terbuka kepada publik bahwa saya masih sebagai Ketua Bara JP Papua,“ tegas Yakoba Lokbere dalam pers conference di Bangi Kopi Tiam, Abepura, Minggu (19/8).

Jika selama ini diklaim oleh Pdt Diben Elaby sebagai Ketua Bara JP Papua, maka dengan tegas Yakoba Lokbere menyatakan bahwa hal itu tidak benar.

“Itu tidak benar, karena saya sudah berkoordinasi langsung dengan Presiden Jokowi di Jakarta baru-baru ini dan surat keputusan (SK) pengurus Bara JP Papua masih saya pegang sampai hari ini dan itu membuktikan bahwa saya masih sebagai Ketua Bara JP Papua,“ tegasnya lagi.

Bahkan, pada Mei 2018, Yakoba telah bertemu dengan Jokowi langsung di Jakarta. Tidak hanya itu, SK kepengurusan Bara JP Papua tidak ada perubahan sampai sekarang.

“Saya sendiri ketemu bapak Jokowi di Istana. Saya sempat akan mengembalikan SK ini, karena mungkin bapak (Jokowi) sudah memberikan ke orang lain. Tapi, bapak Jokowi bilang bahwa beliau tidak pernah memberikan kepada siapa-siapa, yang beliau tahu hanya ibu Yakoba Lokbere, karena rakyat Papua dan Jokowi tahu ibu Yakoba. Itu perkataan bapak Jokowi, pak Lenis Kogoya saksinya,“ jelasnya.

Bahkan, secara tegas Jokowi menyatakan jika SK itu tetap dipegang untuk Yakoba Lokbere, karena SK itu diberikan langsung Jokowi.

“Beliau bilang, ibu Yakoba pegang SK ini, karena saya tidak memberikan kepada yang lain. Beliau bilang tidak pernah memberikan SK kepada yang lain. Bagi beliau itu hal yang aneh jika ada yang menyatakan seperti itu,“ jelasnya.

Untuk itu, ia berharap kepada Pdt Diben Elaby untuk tidak lagi mengklaim dirinya sebagai Ketua Bara JP Papua. Meski demikian, Yakoba Lokbere siap merangkul Pdt Diben Elaby dalam rangka untuk memenangkan Jokowi sebagai Presiden periode kedua. Apalagi, sebagai relawan tentu bekerja dengan rela hati memenangkan Jokowi.

Sebab, seluruh masyarakat di Papua mengetahui bahwa ia sebagai Ketua Bara JP Papua bekerja sebagai relawan untuk Ir Joko Widodo sebagai Presiden RI periode 2014 – 2019. Untuk itu, pihaknya meluruskan hal itu kepada publik di Papua.

Selain itu, Yakoba Lokbere mengatakan jika Bara JP Papua juga telah mengikuti agenda relawan Jokowi di Jakarta pada 4 – 6 Agustus 2018 sebagai ajang konsolidasi untuk memenangkan kembali Ir Joko Widodo menjadi Presiden RI periode 2019 – 2024 secara khusus di Provinsi Papua.

Setelah Jokowi – Ma’ruf Amin telah mencalonkan kembali sebagai Capres – Cawapres periode 2018 – 2023, maka dengan sendirinya Bara JP Papua harus menyatakan sikap mendukung kembali Jokowi sebagai Presiden jilid II.

“Jadi, saya siap untuk memenangkan Jokowi sebagai Presiden RI jilid II. Nanti yang kerja rakyat, bukan saya. Kalau saya hanya mengeluarkan pernyataan sesuai dengan SK yang ada. Nanti rakyat Papua yang memberikan dukungan, karena mereka yang tahu sejauhmana Jokowi bekerja untuk Papua. Dan, itu tidak diragukan lagi,“ ujarnya.

Yakoba mengajak seluruh relawan Bara JP Papua untuk tetap solid dan merapatkan barisan untuk memenangkan Ir Joko Widodo dan Kyai H Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019 – 2024.

“Saya sangat berharap relawan Bara JP yang ada pada 29 kabupaten/kota di Papua, untuk kembali mendukung Jokowi. Kami akan deklarasikan di depan publik, bahwa 29 kabupaten/kota di Papua masih mendukung Jokowi sebagai Presiden,“ imbuhnya.

Ketua Bara JP Kabupaten Puncak, Elisabeth Tebai, meminta Pdt Diben Elaby untuk menghargai orang yang telah bekerja memenangkan Jokowi periode pertama. “Mari Pak Diben bersama-sama untuk memenangkan Jokowi periode kedua,“ katanya.

Relawan Bara JP, Robert Kogoya, juga menambahkan jika selama ini, Yakoba Lokbere sudah dikenal di Jakarta. Dan, dalam waktu dekat, pihaknya akan menyampaikan ke Jakarta bahwa suara Papua untuk Jokowi.

“Kami seluruh relawan Bara JP Papua dibawah pimpinan ibu Yakoba Lokbere siap memenangkan Jokowi di Papua,“ imbuhnya.

Relawan Bara JP lainnya, Christianus Maday menambahkan jika pihaknya mendukung Yakoba Lokbere sebagai Ketua Bara JP Papua. Ia berharap semua relawan Bara JP yang ada pada 29 kabupaten/kota untuk merapatkan barisan dan mendekat untuk melakukan deklarasi Jokowi Presiden.

“Selain itu, kami melihat dari beberapa sikap politik, keterwakilannya kami kepada ibu Yakoba itu sudah tegas dan jelas. Beliau sosok perempuan dari Timur Indonesia yang adalah juga sosok peradaban bagi kami, sehingga kami akan menyatukan diri bersama Ibu Yakoba dan dalam waktu dekat akan deklarasi,“ pungkasnya. (bat)

 

Tinggalkan Balasan