Legislator Temukan Sejumlah Fasilitas Asrama Mahasiswa Mimika Rusak

Anggota DPR Papua, Ferry Omaleng

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Asrama mahasiswa asal Kabupaten Mimika yang ada di Waena, Heram, Kota Jayapura, membutuhkan perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Mimika.

Anggota DPR Papua, Ferry Omaleng mengakui baru saja mengunjungi Asrama Mahasiswa Mimika tersebut dan mendapatkan sejumlah keluhan dari mahasiswa yang tinggal di asrama itu.

“Ya, mereka mengeluh karena sejumlah fasilitas asrama rusak,“ kata Ferry Omaleng, Rabu (24/10).

Ferry Omaleng mengungkapkan, sejumlah fasilitas yang ada di Asrama Mahasiswa Mimika itu, diantara lampu atau penerangan sudah banyak yang tidak berfungsi, pintu kamar asrama banyak yang rusak.

“Selain itu, mereka membutuhkan alat potong rumput untuk menjaga kebersihan asrama,“ kata Ferry Omaleng.

Untuk masalah listrik, lanjut Ferry Omaleng, memang untuk pembayaran rekening listriknya tidak ada masalah, namun sejumlah lampu penerangan sudah mati dan harus diganti.

Padahal, kata Ferry Omaleng, anggota DPR Papua dari jalur pengangkatan wilayah adat Meepago ini, Asrama Mahasiswa Mimika itu, dihuni sebanyak 60 lebih baik mahasiswa maupun mahasiswi asal Bumi Amungsa tersebut.

Untuk itu, ia mendesak Pemkab Mimika, terutama dinas terkait yang menangani Asrama Mahasiswa Mimika di Jayapura itu, agar bisa diatasi.

Sebab, imbuh Ferry Omaleng, jangan sampai dengan banyaknya fasilitas yang rusak di asrama itu, dapat mengganggu proses belajar mengajar bagi mahasiswa asal Mimika yang menempuh pendidikan di sejumlah perguruan tinggi di Kota Studi Jayapura.

“Ya, kami harap dinas terkait untuk segera memperbaiki fasilitas asrama yang rusak itu, agar mahasiswa bisa konsentrasi belajar,“ imbuhnya. (bat)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan