Enam Calon Sekda Mamberamo Raya Ikuti Seleksi

Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos foto bersama 6 calon Sekda Mamberamo Raya bersama tim penguji di BKN Jayapura, Senin (17/12).

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Sebanyak enam orang calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mamberamo Raya sudah mengikuti pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah secara terbuka di lingkungan Pemkab Mamberamo Raya yang digelar di BKN Jayapura, Senin (17/12).

Keenam calon Sekda Mamberamo Raya itu, diantaranya Melianus Aiwui, SE, MM yang kini masih menjabat Sekda Kabupaten Waropen, Suwita, SSos, M.Ec.Dev, mantan Sekda Kabupaten Puncak, Yopi Murib, Asisten Bidang Umum Kabupaten Puncak.

Selain itu, Drs Yusuf Mayabubun Penjabat Sekda Mamberamo Raya, Watori Yulius Yosep, SE, MM yang kini menjabat Kepala Bappeda Mamberamo Raya dan Drs Farid Hidayat yang menjabat Kepala Dinas Dukcapil Mamberamo Raya.

“Iya, ada enam orang calon Sekda Mamberamo Raya yang sudah mengikuti tahapan sampai psikotest,” kata Bupati Dasinapa, Selasa (18/12).

Selanjutnya, keenam calon Sekda Mamberamo Raya itu, hasilnya akan diumumkan pada 7 Januari 2019. Lalu, diusulkan ke Pemprov Papua untuk ditetapkan salah satu nama Sekda Mamberamo Raya definitif.

Diakui, sejak ia dilantik menjadi Bupati Mamberamo Raya bersama Yakobus Britai sebagai Wakil Bupati Mamberamo Raya, posisi Sekda Mamberamo Raya yang saat itu dijabat Alfons Sesa, ternyata yang bersangkutan telah mundur menjadi widyaiswara.

Untuk itu, pihaknya segera mengambil langkah untuk seleksi jabatan Sekda Mamberamo Raya agar segera mendapatkan pejabat definitif, agar roda pemerintahan bisa berjalan dengan maksimal.

“Saya berharap agar nanti terpilih sesuai dengan harapan masyarakat. Siapapun dia yang terpilih, harus bekerja untuk berpihak rakyat,” katanya.

Yang jelas, Bupati Dasinapa berharap bagi peserta calon Sekda Mamberamo Raya yang lulus atau tidak lulus, agar tetap membangun Mamberamo Raya bersama-sama.

“Yang terpilih jangan merasa bangga, tapi dia harus bertanggungjawab bahwa ia dipercaya menjadi motor penggerak pemerintahan. Yang tak berhasil, ya kita harap bersama-sama membangun daerah ini, sesuai harapan rakyat,” katanya.

Ditambahkan, sesuai jadwal pelaksanaan seleksi jabatan Sekda Mamberamo Raya, maka pada 7 Januari 2019 akan diumumkan hasil psikotest, yakni tiga nama.

“Setelah itu, dikirim ke gubernur untuk ditetapkan Sekda Mamberamo Raya. Masyarakat saya minta untuk bersabar dalam seleksi calon Sekda ini. Yang penting untuk melayani, karena hari ini banyak kekurangan dalam pelayanan pemerintahan, sehingga hadirnya pejabat Sekda ini, bisa lebih maksimal dalam pelayanan pemerintahan,” imbuhnya. (bat)

 

Leave a Response