Tenaga Honorer Papua Harus Diperjuangkan Jadi PNS

Januarius L Douw, SH

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota Komisi I DPR Papua, Januarius L Douw, SH mendesak pemerintah Provinsi Papua bersama DPR Papua, MRP dan pemerintah dan DPRD kabupaten/kota untuk memperjuangkan nasib ribuan tenaga honorer Papua untuk jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Perlu langkah kongkrit untuk memperjuangkan nasib tenaga honorer Papua agar mereka diangkat jadi PNS,” kata Januarius Douw.

Apalagi, kata Januarius Douw, Gubernur Papua, Lukas Enembe bersama dengan wali kota dan bupati se Papua telah bertemu dengan Presiden Jokowi di Bogor, beberapa waktu lalu dalam memperjuangkan aspirasi tenaga honorer ke pemerintah pusat.

“Itu harus ditindaklanjuti lagi dengan koordinasi bersama pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian terkait untuk memperjuangkan nasib mereka,” ujarnya.

Lebih lanjut, dalam pertemuan Komisi I DPR Papua dengan Presiden dalam memperjuangkan aspirasi tenaga honorer di Papua, itu agar dapat diterima tanpa tes.

Pihaknya berharap agar DPR Papua bersama Pemprov Papua dan pemeirntah kabupaten/kota dapat menyerahkan dokumen para tenaga honorer yang telah diverifikasi ke pemerintah pusat.

“Jadi, hal ini perlu didorong bersama-sama agar tenaga honorer ini jelas statusnya nanti,”tandasnya.

Apalagi, imbuh Januarius Douw, para tenaga honorer ini sudah lama mengabdi di Pemprov Papua maupun pemerintah kabupaten/kota, sehingga tentu mereka sangat berharap dapat diangkat menjadi PNS. (bat)

Leave a Response