banner 728x250

Buron 2 Tahun Kasus Pelecehan Seksual, Oknum Anggota Dewan Diamankan Polisi

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus WA Maclarimboen, SIK, MH.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Setelah lama diburu, akhirnya Polisi berhasil mengamankan LW, salah seorang oknum anggota DPR Kabupaten di salah satu daerah di Pegunungan Tengah Papua.

LW diamankan Polisi, karena diduga melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

banner 325x300

Kapolres Jayapura, AKBP. Frederickus Macklarimboen mengungkapkan bahwa penangkapan terhadap yang bersangkutan terjadi pada hari Senin, 25 April 2022.

Kapolres menjelaskan, kronologis kejadian dugaan pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur itu, terjadi pada  bulan Januari 2020, saat itu pelaku mengajak korban sebut saja berinisial SP untuk bertemu.

Setelah bertemu korban SP, pelaku membawa korban ke salah satu penginapan dan melakukan pelecehan terhadap korban.

“Ini kasus lama, kejadiannya itu di bulan Januari 2020. Kenapa baru kita tangkap sekarang? Kkarena selama ini yang bersangkutan tidak pernah memenuhi panggilan kami, ditambah dia masih aktif sebagai anggota DPR Kabupaten di daerahnya sehingga kami agak kesulitan,” ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan, yang bersangkutan ditangkap anggotanya di deepan Mako Lanud Silas Papare, Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Anggota kami membuntuti dia dari pasar lama, kemudian kendaraanya dicegat di depan Lanud dan langsung pelaku diamankan,” ujarnya.

Kapolres menambahkan bahwa pelaku LW terancam mendapatkan hukuman penjara paling lama 15 tahun.(ar)

banner 325x300

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.