banner 728x250

Temukan Ladang Ganja, Danrem 172/PWY Beri Penghargaan Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring memberikan penghargaan kepada prajurit Satgas Pamtas YOnif 126/KC yang berhasil menemukan ladang ganja di Distrik Senggi, Kabupaten Keerom.
banner 120x600
banner 468x60

KEEROM, Papuaterkini.com Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring dalam kunjungan kerjanya ke Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC, memberikan piagam penghargaan kepada personel Pos Waris, bertempat di Kotis Yonif 126/KC, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Rabu, 27 Juli 2022.

Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi personel Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) di Pos Waris Yonif 126/KC yang telah menemukan ladang ganja di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, beberapa waktu lalu.

banner 325x300

“Penghargaan yang kita berikan ini sebagai wujud apresiasi kepada prajurit atas prestasi yang telah mereka lakukan. Sebab sejak awal menjabat, saya sudah sampaikan akan memberikan penghargaan kepada prajurit yang berprestasi sekecil apapun itu,” kata Danrem JO Sembiring.

Baca Juga: TNI Temukan Ladang Ganja Seluas 5 Hektar di Perbatasan RI – PNG

Danrem berharap dengan adanya pemberian penghargaan dapat menjadi motivasi dan pemacu bagi prajuri-prajurit lainnya untuk terus berkreasi serta selalu memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas khususnya sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG di wilayah Kolakops Korem 172/PWY.

Pada kesempatan itu, Danrem JO Sembiring memberikan pengarahan kepada para prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC. Pihaknya berpesan untuk memperkuat ikatan antara TNI dan Polri maupun dengan masyarakat.

“Dalam melaksanakan tugas di wilayah perbatasan harus selalu menjaga nama baik satuan. Jalin kerjasama dengan instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Danrem menyampaikan terima kasih atas dedikasi selama kurang lebih 7 bulan ini dalam melaksanakan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG untuk mendukung perdamaian dan kedamaian di tanah Papua.

“Kepada para perwira agar tetap menjaga moril anggota, jangan lengah karena sudah berada dipenghujung masa penugasan. Tetap patuhi protap di daerah penugasan,” imbuhnya.

Terkait kesehatan, Danrem menegaskan agar setiap prajurit menjaga kesehatannya dengan mengatur pola makan dan berolahraga secara teratur. “Disini ada malaria celebral yang kita ketahui bersama sangat berbahaya. Oleh karena itu jika ada yang sakit segera ambil tindakan untuk di evakuasi ke Rumah Sakit di Jayapura,” tegas Danrem.

Selain mengunjungi Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC, Danrem direncanakan akan melaksanakan kunjungan ke pos-pos jajaran Yonif 126/KC dan Yonif 711/RKS yang tergelar disepanjang rute yang dilalui oleh Danrem beserta rombongan pada Kamis, 28 Juli 2022.(bat)

banner 325x300

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.