East Phoria Sport Championship by Paulus Waterpauw Dongkrak Omset Pelaku UMKM

Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw, MSi berbincang dengan pelaku UMKM dalam East Phiroa Sport Championship di PYCH Abepura.
banner 120x600

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ajang East Phoria Sport Championship by Paulus Waterpauw Calon Gubernur Papua periode 2024 – 2029 yang digelar di Papua Youth Creative Hub (PYCH) Abepura, Kota Jayapura, 14 – 23 Juni 2024, mendapatkan apresiasi dari pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ikut berpartisipasi dalam event itu.

Ajang East Phoria Sport Championship by Paulus Waterpauw yang berlangsung 1 minggu lebih itu, mampu mendongkrak omset para pelaku UMKM yang membuka usaha di ajang itu.

“Event ini, sangat menguntungkan bagi kami pelaku UMKM,” kata Barista Simpang Dua Kopi, Gionigio Mariano Venricues, Minggu, 23 Juni 2024.

Bahkan, diakui Mariano, jika omset penjualan kopi mengalami peningkatan yang signifikan hingga mencapai 50 persen lebih dibandingkan ketika membuka usahanya di Fakultas Kedokteran Uncen Abepura.

Ia bersyukur dengan event East Phoria Sport Championship by Paulus Waterpauw ini, pengunjung juga meningkat. Apalagi, kebanyakan anak-anak milenial.

“Ia mereka banyak yang mencoba Caramel Macchiato, namun yang diminati Ice Creato yang basicnya kopi susu, cuman kita tambah dengan bubuk yang kita buat sendiri, tentu memiliki cita rasa tersendiri,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap agar event seperti ini bisa digelar secara berkelanjutan agar dapat menfasilitasi para pelaku UMKM menjajakan produknya.

“Dengan adanya event ini, kami berterimakasih kepada bapak Paulus Waterpauw karena membuka event ini dengan mengundang pelaku UMKM,” imbuhnya.

Setidaknya, 30 pelaku UMKM menjajakan dagangannya pada East Phoria Sport Championship by Paulus Waterpauw yang digelar di Papua Youth Creative Hub (PYCH) Abepura ini.(bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *