Kris Uropmabin – Selotius Taplo Siap Bertarung di Pilbup Pegunung Bintang

Pasangan bakal calon Bupati Pegunungan Bintang Kris B Uropmabin - Selotius Taplo foto usai fit and propertest di Partai Gerindra.
banner 120x600

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Pasangan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pegunungan Bintang (Pegubin), Provinsi Papua Pegununungan Kris B Uropmabin, ST dan Selotius Taplo, SHi memaparkan visi misi dalam fit and propertest bakal calon bupati di sekretariat DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, Jumat 31 Mei 2024.

Pasangan yang dikenal BASEL ini (Kris B. Uropmabin – Selotius Taplo) dengan tegas mengatakan mereka siap bertarung di kontestasi Pilkada Pegunungan Bintang 2024.

Kris Uropmabin mengapresiasi DPD Partai Gerindra Papua Pegunungan yang telah menerimanya untuk mengikuti fit and propertest bakal calon Bupati Pegunungan Bintang.

Diungkapkan, dalam fit and propertest itu, panelis Partai Gerindra menyampaikan beberapa hal terutama terkait komitmen pasangan BASEL ini dalam  kontestasi Pilkada di Kabupaten Pegunungan Bintang 2024-2029.

“Kami menyampaikan visi yaitu terwujudnya Pegunungan Bintang sebagai rumah bersama yang aman, cerdas, sejahtera berbasis kearifan lokal,” kata Kris Uropmabin.

Kris Uropmabin memiliki beberapa program diantaranya meningkatkan keamanan dan kenyamanan di seluruh wilayah Pegunungan Bintang, meningkatkan kualitas sumber daya manusja melalui pelayanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau, menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, transparan dan akuntable, pemberdayaan ekonomi masyarakat serta penyediaan infrastruktur.

“Kami di gunung sangat membutuhkan jalan, jembatan, perumahan rakyat dan bandar udara. Apabila kami terpilih apapun yang bisa kami genjot dengan anggaran yang ada, kami akan bekerja sesuai dengan kebutuhan rakyat,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Kris Uropmabin akan fokus pada kesehatan dan pendidikan lantaran merupakan kebutuhan dasar masyarakat, bahkan bila perlu gratis.

“Berapapun anggaran, kami akan anggarkan tapi bagaimana kita memberikan anggaran yang lebih untuk proses pengembangan SDM kita siapkan pembangunan fisik,” tandasnya.

Untuk maju dalam Pilkada di Pegunungan Bintang, Kris Uropmabin mengaku ia telah mendaftar di beberapa Partai, diantaranya Gerindra, Hanura, PKN, PBB dan Nasdem.

“Sementara saya adalah kader dari partai Golkar dan kami berharap dengan kita memberikan pemaparan visi misi hari ini kami bisa mendapatkan dukungan dari Gerindra,” harapnya.

Kris Urobmabin memilih Selotius Taplo sebagai bakal calon Wakil Bupati Pegunungan Bintang dalam Pilkada 2024, lantaran ia merupakan seorang tokoh agama dan masyarakat di Pegunungan Bintang.

“Karena kami diwilayah gunung hari ini tidak kuat di kader politik, Selotius Taplo adalah tokoh gereja, tokoh masyarakat sehingga pilihan saya jatuh kepada tokoh karena tokoh bisa dapat mempersatukan perbedaan di tengah masyarakat,” pungkasnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *