Ibadah Akbar Lintas Agama Menuju Pilkada Damai di Tanah Papua Bakal Digelar

Ketua FKUB Pdt Lipiyus Biniluk bersama Ketua Panitia Ibadah Lintas Agama Pdt Isak Deda, Pemprov Papua dan TNI-Polri, KPU dan Bawaslu usai rapat mematangkan acara Ibadah Akbar Lintas Agama Menuju Pilkada Damai di Papua.
banner 120x600

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Matangkan persiapan pelaksanaan Ibadah Lintas Agama, Panitia terus melakukan rapat koordinasi baik internal maupun bersama instansi terkait demi suksesnya kegiatan yang akan dilaksanakan di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, 19 September 2024 pukul 14.00 WIT.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Ketua FKUB Provinsi Papua, Pdt Lipiyus Biniluk, Wakapolda Papua, Pj Gubernur Papua yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Provinsi Papua, Kabintaldam XVII Cenderawasih, perwakilan Lantamal X Jayapura, Plh KPU Provinsi Papua, Ketua Bawaslu Provinsi Papua, Ketua bersama seluruh Panitia Ibadah Lintas Agama, Ketua Sinode dari beberapa denominasi Gereja serta sejumlah Ketua dan Pengurus Paguyuban Nusantara.

Pendeta Lipiyus Biniluk selaku Ketua FKUB Papua dan Wakil Ketua FKUB Nasional mengatakan Ibadah Akbar Lintas Agama ini salah satu tujuannya untuk sukseskan Pilkada damai di Tanah Papua.

“Tuhan senang jika Pilkada tidak ada konflik,” kata Pdt Lipiyus Biniluk.

“Ibadah akbar lintas agama ini yang pertama kali di Indonesia dengan menghadirkan langsung tiga pembicara dari agama Katolik, agama Islam  dan agama Kristen Protestan dalam satu mimbar,” ujar Pendeta Isak Deda selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Dikatakan, ibadah ini akan menghadirkan umat dari Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom dan Kota Jayapura dan tujuan dari ibadah  tersebut untuk mendoakan agar Papua selalu damai  dalam menghadapi Pilkada mendatang.

“Tujuan besar dari ibadah ini adalah Papua damai, karena itu mari berbondong – bondong datang beribadah,” ajaknya.

Pendeta Isak juga memberikan apresiasi atas dukungan semua pihak dalam mensukseskan pelaksanaan ibadah akbar ini, baik FKUB Provinsi Papua, Polda Papua, Kodam XVII Cenderawasih, Pemerintah Provinsi Papua, Lantamal X Jayapura, Lanud Silas Papare, KPU Provinsi Papua, Bawaslu Provinsi Papua dan semua unsur yang terlibat.

Ibadah lintas agama ini akan menghadirkan tiga pembicara yaitu Pendeta Yandi Manobe, Ustadz Das’at Latif dan Pastor John Bunay dan dimeriahkan oleh artis Papua dan Ibu Kota antara lain Sidney Mohede, Victor Hutabarat, Sari Simorangkir, Nobo, Opic, Sulis, Frans Isir, Voice of Papua, Dhira ’90, Dhira Band dan persembahan tarian dari semua agama dan paguyuban yang ada di Tanah Papua. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *