Ketua DPR Papua Buka Pelatihan Manajemen Bisnis Bagi Pelaku UMKM Kota Jayapura

Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw memberikan support pelaku UMKM dalam acara Pelatihan Manajemen Bisnis Peningkatan Kapasitas Penguna Riset dan Inovasi di Hotel Numbay Dok V, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Selasa, 17 September 2024.
banner 120x600

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Manajemen Bisnis Peningkatan Kapasitas Penguna Riset dan Inovasi yang digelar BRIN di Hotel Numbay Dok V, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Selasa, 17 September 2024.

Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw mengatakan, kegiatan pelatihan ini merupakan kegiatan rutin yang sudah berjalan selama 3 tahun.

“Dimana kita lakukan kepada pelaku UMKM dan pelaku usaha untuk mendapatkan manajemen bisnis dengan baik,” kata Jhony Banua Rouw.

JBR, sapaan akrabnya, berharap peserta yang ikut dalam kegiatan ini agar mengikuti dengan baik sehingga setelah kegiatan ini, bisa mengatur usahanya dengan baik.

Dikatakan, dalam kegiatan ini peserta bukan hanya belajar soal manajemen, tetapi ada juga membuat kemasan atau packing produk yang baik untuk didistribusikan.

Selain itu, pihaknya juga akan membantu modal usaha bagi pengusaha – pengusaha lokal terutama UMKM Papua, sehingga mereka bisa mengembangkan usaha mereka.

“Tuhan berkehendak saya menjadi Wali Kota Jayapura, kita akan memberikan modal usaha dengan pinjaman yang bunganya disubsidi oleh pemerintah daerah, sehingga usaha dari UMKM ini bisa maju dan berkembang, dan taraf hidup masyarakat di Kota Jayapura lebih baik,” pungkasnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *