Maju Sebagai Gubernur, Puluhan Hamba Tuhan Doakan Jhon Wempi Wetipo

Puluhan hamba Tuhan mendoakan bakal calon Gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo.
banner 120x600
banner 468x60
Puluhan hamba Tuhan mendoakan bakal calon Gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo.

JAYAPURA – Doa adalah sesuatu yang penting bagi hidup orang yang percaya. Itulah sebabnya mengapa kita perlu berdoa. Jika doa itu penting maka sebaiknya kita berdoa.

Itulah, yang dilakukan bakal calon Gubernur Papua, John Wempi Wetipo (JWW), yang meminta kepada seluruh masyarakat yang ada di tanah Papua mendoakannya, terlebih spesial ketika 43 orang pendeta yang tergabung dalam dua Klasis, Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) di gereja GKII Moria Kotaraja Dalam, Kota Jayapura, Minggu (14/1) malam.

Wempi bercerita, ini adalah kali ketiga para pendeta di GKII mendoakannya secara khusus di lokasi yang berbeda-beda, agar pergumulannya maju sebagai Gubernur di Provinsi Papua, selalu dengan hati dan pikiran yang tenang.

“Awalnya mereka medoakan saya untuk memantapkan diri maju sebagai Gubernur Papua. Lalu yang kedua, mereka medoakan saya dalam perjalanan melobi partai. Lalu Minggu malam, mereka mendoakan saya agar tahapan pilkada bisa berjalan lancar, sesuai dengan kehendak Tuhan,” katanya.

Wempi menjelaskan, sebelum didoakan oleh para hamba Tuhan, terlebih dahulu bersaksi di depan ratusan perwakilan jemaat yang hadir, meski pun dalam proses pilkada yang dijalaninya saat ini berliku-liku dan mendapat banyak tantangan, tetapi Tuhan membawanya dari satu tanda heran ke tanda heran lainnya, salah satunya mendapat dukungan partai politik.

“Saya katakan, begitu banyaknya partai memilih orang lain, tetapi Tuhan menyisakan dua partai politik untuk saya, yakni PDI Perjuangan dan Gerindra. Padahal kita tahu hubungan kedua partai ini di tingkat nasional tak bisa bersatu. Namun, di Papua kedua partai itu bersatu mendukungnya. Ini adalah kehendak Tuhan. Jadi, saya pikir apa yang saya imani dan yakini, Tuhan punya rencana dan rancangan yang indah buat saya,” tuturnya.

Puluhan hamba Tuhan mendoakan Jhon Wempi Wetipo untuk maju dalam Pilkada Gubernur Papua tahun 2018.

Tetapi, Bupati Jayawijaya yang masih aktif itu menyampaikan, perjuangannya saat ini belum selesai, sehingga ia berharap semua pendukung dan para hamba Tuhan, mendoakannya agar proses politik di tanah Papua bisa berjalan aman dan lancar.

Sebab, kata Wempi Wetipo yang berpasangan dengan Habel Melkias Suwae yang dikenal dengan julukan JOSHUA ini,  siapa pun pemimpin di tanah ini, harus mengangkat harkat dan martabat orang Papua.

Wempi meyakini, doa adalah segalanya, dari mulai yang tak mungkin menjadi mungkin. “Hari ini kita masih bisa bernafas, itu semua karena anugrah Tuhan. Nah, apa yang kita alami dan kita kerjakan hari ini, itu adalah rencana-rencana Tuhan. Jadi saya yakin, dengan adanya partai politik mengusungnya, ini adalah rencana Tuhan buat saya,” ungkapnya.

Wempi juga berpesan kepada masyarakat di Papua dari berbagai macam elemen agama, untuk terus mendoakan agar pilkada di tanah Papua bisa berjalan aman dan lancar.

Ketua GKII Sinode Wilayah 1 Papua, Pdt  Petrus Bonyadone M.Th mengatakan, doa yang diberikan kepada John Wempi Wetipo, agar beliau dilindungi oleh Tuhan dalam perjalanan hidupnya, terlebih khusus dalam pencalonannya sebagai Gubernur Papua bersama Habel Melkias Suwae sebagai Wakil Gubernur Papua.

“Doa ini juga bagian dari keyakinan kami kepada Tuhan, kalau JOSHUA (JWW-HMS) adalah pilihan Tuhan. Karena perjalanan dari proses tahapan yang beliau lakukan sangat luar biasa,” ujarnya.

Pendeta Petrus mendoakan mereka, lantaran John Wempi Wetipo selama ini adalah orang yang terlibat dalam pelayanan gereja. Bahkan, GKII mengangkatnya sebagai Ketua Kaum Profesional GKII seluruh Indonesia yang tersebar dari 12 sinode.

“Jadi, dia (JWW) adalah bagian dari keluarga jemaat. Jadi, gereja pasti memberikan dukungan. Apalagi menurut kami, beliau adalah orang yang terbaik. Itu yang meyakini kami mendoakannya hari ini bersama dengan 43 hamba Tuhan dari Klasis Kota dan Klasis Daponsoro Sentani bersama ratusan jemaan,” paparnya.

Puluhan hamba Tuhan tengah mendoakan kepada Jhon Wempi Wetipo agar sukses dalam maju sebagai bakal calon Gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo.

Pendeta Petrus juga meminta kepada Wempi Wetipo untuk menjaga kesehatannya dalam mengkuti semua tahapan pilkada.

“Kami hanya meminta jaga kesehatan dan kami akan topang dengan doa sampai selesai tahapan,” pungkasnya.

Sementara itu, Gembala Sidang Gereja GKII Moria Kotaraja, Pendeta Johan Gotlif, MTh menambahkan, dukungan penuh diberikan oleh mereka terhadap JOSHUA (JWW-HMS) dalam pencalonannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua.

“Wempi adalah anggota gereja, pengurus pusat untuk sinode dan dia orang yang terbaik kami. Jadi kami sepatutnya memberikan dukungan penuh,” katanya. (roy/bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *