Golkar Papua Aktifkan Pengurus Pengajian Al-Hidayah


Ketua DPD Partai Golkar Papua, Klemen Tinal, SE, MM bersama Ketua Al Hidayah Papua, Yuli Rahman dan anggota berpose bersama usai pelantikan.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Setelah tujuh tahun tidak aktif alias vakum, DPD Partai Golkar Provinsi Papua akhirnya mengaktifkan kepengurusan salah satu organisasi sayap Partai Golkar yakni Al-Hidayah.

Hal itu dilakukan dengan pelantikan pengurus Al-Hidayah Provinsi Papua yang diketuai oleh Yuli Rahman oleh Ketua Umum Al Hidayah, Dra Hj Harbiah Salahuddin di Swiss-Belhotel Papua, kemarin.

Ketua Umum Al Hidayah, Harbiah Salahuddin berharap kepengurusan Al Hidayah Papua yang telah vakum tujuh tahun tersebut dapat berjalan dan berperan optimal dalam rangka syiar Islam dalam program pemerintah dan juga daerah, karena harus kembali kepada pola kerja Al Hidayah, hablum minaallah hablum minannas.

“Yang pasti harus menghidupkan kembali organisasi ini. Kita mengaji, bersholawat, mengadakan kegiatan keagamaan, sehingga membangkitkan kembali hablum minaallah hablum minannas,” katanya.

Selain itu, ia berharap kepengurusan Al  Hidayah ini sampai ke tingkat distrik yang ada di seluruh kabupaten/kota di Papua.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Papua, Klemen Tinal, SE, MM meminta agar pengurus yang baru bisa bergerak cepat untuk membentuk kepengurusan di semua kabupaten/kota yang ada di Provinsi Papua dan mengaktifkan kembali semua program kerja ormas.

“Kepengurusan baru jangan tidur, tapi harus melakukan aksi dan gerakan untuk menghidupkan kembali organisasi ini serta melakukan program sebagaimana bidang-bidangnya,” kata Klemen Tinal.

Sebagai ormas yang didirikan oleh Golkar,  Klemen berharap kepengurusan Al Hidayah, dapat memulai konsolidasi organisasi, dengan meningkatkan sosialiasi kepada masyarakat muslim di Papua.

“Intinya kita harus menghidupkan lagi ormas ini, lakukan pengembangan para anggotanya sebagaimana wadah organisasi, pemberdayaan, bidang sosial, pendampingan tenaga kerja, pemberdayaan ibu dan anak hingga majelis taklim,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pembina Al Hidayah Papua, Yolanda Tinal mengatakan, akan menggenjot organisasi tersebut agar segera dilakukan pembentukan cabang di 28 kabupaten/kota di Papua.

Sebagai bentuk dukungan awal, kata istri Klemen Tinal ini, berencana menggelar rapat perdana dengan pengurus DPD Al Hidayah Papua, untuk membahas langkah dan program awal.

Ketua Al Hidayah Papua, Yuli Rahman mengatakan akan melakukan konsolidasi internal pengajian Al Hidayah, untuk progres pembentukan pengurus DPC Al Hidayah di  28 kabupaten/kota.

“Intinya kami konsolidasi internal dulu, untuk selanjutnya akan bersinergi,” imbuhnya. (bat)

 

Tinggalkan Balasan