K-Link Indonesia Gelar Seminar Kesehatan dan Lomba Mewarnai

banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA-PT K-Link Indonesia menggelar seminar kesehatan anak dan lomba mewarnai atau Coloring Competition Super Kids yang berlangsung di Hotel Aston Jayapura, akhir pekan kemarin.

Ratusan anak – anak tampak gembira dalam lomba mewarnai tersebut. Sedangkan, orang tua asyik mengikuti seminar dengan menghadirkan pembicaranya, Medical Consultant PT K-Link Indonesia, dr Arief Munandar.

Dalam seminar ini, membicarakan perkembangan fisik dan mental seseorang selama masa kanak-kanak merupakan modal utama yang akan membentuk dan menentukan masa depan kesehatan mereka. Namun, masalahnya banyak orang tua yang sudah tahu, namun tidak dilakukan.

Medical Consultant PT. K-Link Indonesia, dr. Arief Munandar dalam seminar kesehatan bertema “Nutrisi Seimbang pada Masa Tumbuh Kembang Anak” mengatakan bahwa fenomena yang terjadi saat ini memperlihatkan para orangtua yang hanya memperhatikan gizi makro saja, misalnya asupan lauk dan karbohidrat. Sedangkan gizi mikro seperti sayuran dan buah-buahan kurang begitu dipedulikan.

“Para orang tua harus tahu bahwa berbagai vitamin yang terkandung dalam sayuran dan buah-buahan tidak kalah penting bagi pertumbuhan anak. Khasiatnya pun sangat bagus bagi perkembangan otak,” katanya didampingi Sylvia Ajawaila, Leader K-Link Wilayah Papua dan Inggrid Namirazswara, Public Relathion PT K-Link Indonesia.

Menurutnya, konsumsi makanan yang  seimbang sudah dapat memberikan semua nutrisi yang dibutuhkan. Makanan yang seimbang ini, artinya makanan tersebut harus mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin juga mineral.

Lebih lanjut, pada usia kanak-kanak, mereka cendrung sulit makan atau termasuk anak yang pemilih dalam makan (picky eater), sehingga sulit bagi orang tua untuk memenuhi standar makanan yang seimbang.

“Namun tidak perlu khawatir karena banyak cara efektif untuk mengoptimalkan perkembangan kecerdasan anak, diantaranya adalah dengan memberikannya nutrisi yang tepat yang dapat dibantu dengan asupan suplemen setiap harinya,” ujarnya.

K-Kids Omega dari PT K-Link Indonesia merupakan suplemen tepat khusus untuk anak tumbuh sehat, cerdas dan kuat. K-Kids Omega terbuat dari sumber alami minyak ikan Cod (untuk membantu membentuk dan memperkuat faktor kekebalan tubuh yang belum sempurna pada anak) tanpa tambahan pewarna, pemanis, perasa, pengharum, pengawet dan bahan kimia lain sehingga aman digunakan jangka panjang untuk anak-anak, kandungan nutrisi di dalamnya telah dipilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan dosis disesuaikan untuk anak-anak.

“K-Kids Omega juga mengandung omega 3 ikan Cod yang dapat merangsang pertumbuhan jumlah sel otak dan (penghubung) sinaps untuk mengoptimalkan kemampuan otak terutama dalam menerima informasi, konsentrasi dan menyimpan memori serta menjaga selaput sel otak agar dapat berfungsi dengan baik dalam menghantarkan dan membentuk hubungan (sinaps) antar sel otak sehingga kemampuan belajar dan mengolah informasi lebih baik,” paparnya.

Untuk memperkenalkan produk K-Kids Omega ini, K-Link Indonesia mengadakan Seminar Kesehatan Anak dan Coloring Competition Super Kids sebagai kegiatan edukatif yang dirancang fun ini bertujuan agar bakat seni dan daya kreativitas anak berkembang.

Perlombaan yang juga dilengkapi dengan seminar kesehatan anak ini diselenggarakan sebagai bekal orangtua dalam mengasuh anak-anaknya.

“K-Link Indonesia menyadari bahwa minat dan bakat anak-anak harus sudah diasah sejak dini, begitupun kesehatannya yang akan berpengaruh terhadap aktivitas mereka sehari-hari. Termasuk kegiatan ini, sangat bermanfaat dalam meningkatkan daya kreativitas, imajinasi, dan menyalurkan bakat si buah hati,” jelas Product Manager PT. K-Link Indonesia, Fatma Dwi Amartani.

Selain itu, jiwa kompetisi pun dapat tumbuh, kemandirian anak akan terlatih, kepercayaan diri meningkat dan mengajarkan anak bertanggungjawab dalam melakukan sesuatu. Bahkan, perlombaan ini dapat melatih keselarasan motorik anak dan acara seminarnya bisa memberikan edukasi bagi para orangtua mengenai tumbuh kembang normal anak-anaknya.

Lomba mewarnai ini akan dibagi menjadi dua kategori, yakni kategori A Pra Tk-Tk dan kategori B kelas 1-3 SD. Biaya pendaftaran sebesar Rp. 150.000 dan peserta akan mendapatkan satu botol K-Kids Omega isi 30 kapsul.

Hadiah untuk pemenang setiap kategori lomba mewarnai, juara 1 uang tunai Rp 750.000, trophy, sertifikat, goodie bag senilai Rp 350.000, juara 2 uang tunai Rp 500.000 trophy, sertifikat, goodie bag senilai Rp 250.000, juara 3 uang tunai Rp 250.000, trophy, sertifikat, goodie bag senilai Rp 150.000.

Sedangkan, harapan 1 mendapatkan trophy, sertifikat, goodie bag senilai Rp 150.000 dan harapan 2 trophy, sertifikat, goodie bag senilai Rp 150.000. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *