Isaias Douw: LUKMEN Pemimpin Berani

Calon Gubernur Papua, Lukas Enembe dalam kampanye pertemuan tertutup di Nabire, Senin (11/3).
banner 120x600
banner 468x60
Calon Gubernur Papua, Lukas Enembe dalam kampanye pertemuan tertutup di Nabire, Senin (12/3).

NABIRE, Papuaterkini.com – Dengan segala kinerja serta pemerataan pembangunan di daerah khususnya di Kabupaten Nabire, Ketua Pemenangan Koalisi Papua Bangkit Jilid II, Isaias Douw menyatakan pasangan calon Gubernur Papua, Lukas Enembe – Klemen Tinal atau akrab disapa LUKMEN dinilai sosok pemimpin yang berani.

“Karena LUKMEN berani, berani merambah Papua dengan segala kebijakan yang dilakukannya, berani mendoakan masyarakat pesisir, gunung dan semua masyarakat yang ada di Papua tanpa terkecuali,” kata  Isaias, saat pertemuan terbatas Koalisi Papua Bangkit Jilid II di GOR Kota Lama, Kabupaten Nabire, Senin (12/3)

Dengan nada candaan, Isasias mengaku sebenarnya ia tidak ingin mendukung LUKMEN, lantaran saat Pilkada Nabire dirinya tidak didukung, namun karena LUKMEN memberikan kebijakan daerah yang tepat sasaran untuk masyarakat, maka hal itulah yang menjadikannya berbalik arah untuk sepenuhnya mendukung dan memberikan kepastian bahwasanya suara LUKMEN aman untuk wilayah Mee Pago.

“Kenapa sekarang saya dukung pak Lukas? Karena Lukas adalah Anak Papua Berani.  Jadi dari wilayah Mee Pago, Pak Lukas tidak usah takut, kami pastikan pilih LUKMEN, kami akan dukung LUKMEN hingga titik darah penghabisan,” tegas Ketua DPC Nasdem Nabire ini.

Menurut penglihatannya dalam berbagai program percepatan pembangunan khususnya di daerah, ada banyak kebijakan-kebijakan yang sudah dilakukan LUKMEN. Mulai dari pengelolan dana 80 persen Otsus, serta program kebijakan provinsi lainnya yang sangat dirasakan oleh masyarakat.

“Saya lihat selama ini beliau berani mendoakan masyarakat baik di pesisir maupun pegunungan Papua. Siapa lagi yang bisa lalukan itu selain LUKMEN. Jadi, berikan waktu LUKMEN selesaikan  dua periode ini, agar program yang belum tuntas dapat diselesaikan dan dirasakan masyarakat, agar ke depan masyarakat Papua bisa lebih mandiri, merasakan kesejahteraan dan tentunya berkeadilan,” katanya.

Sebagai ketua tim sukses Saireri dan Mee Pago, Isaias Douw menegaskan jika pihaknya siap memenangkan LUKMEN dalam Pilgub Papua tahun 2018.

“Kami siap menangkan LUKMEN. Dengan catatan, jangan lupa dukung Provinsi Papua Tengah,” katanya

Terhadap dukungan yang disampaikan Isaias, Lukas Enembe mengaku akan tetap memegang komitmennya untuk menuntaskan semua program kerja LUKMEN Jilid I yang belum diselesaikan.

“Kami sudah punya pengalaman 5 tahun, sebagaimana visi misi. Bangkit, mandiri dan sejahtera dengan berkeadilan dan untuk mewujudkan keadilan itu akan direalisasikan pada Jilid II kepemimpinan LUKMEN,” kata Lukas Enembe.

Lukas mengaku bahwa ia bersama wakilnya, Klemen Tinal sudah bersepakat selesaikan 5 tahun lagi, bahkan jika ada aturan baru untuk 20 tahun atau kepemimpinan tanpa batas akan dilakukan untuk membangun Papua untuk Bangkit, Mandiri, Sejahtera dengan Berkeadilan.

Kata Lukas, yang dilakukan LUKMEN masa kepemimpinan 5 tahun sebelumnya belumlah cukup. “Apa yang sudah dilakukan belum cukup, kamu harus menanamkan pondasi yang kuat agar masyarakat merasakan apa itu berkeadilan,” tandasnya.

Menjawab permintaan dukungan untuk pemekaran Provinsi Papua Tengah, Lukas Enembe mengaku akan sepenuhnya mendorong, asalnya pemerintah pusat sudah mencabut moratorium pemekaran tersebut.

“Untuk pemekaran provinsi,  tapi kalau regulasinya masih moratorium ya harus ikuti itu, kita harus ikuti permintaan Jakarta menunggu sampai moratoriun dicabut,” imbuhnya. (tis/bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *