Warikar: Saya Jamin 80 Persen Kemenangan LUKMEN di Supiori

Calon Gubernur Papua, Lukas Enembe dalam acara tatap muka di Hotel Saputi Indah, Sabtu (10/3).
banner 120x600
banner 468x60
Calon Gubernur Papua, Lukas Enembe dalam acara tatap muka di Hotel Saputi Indah, Sabtu (10/3).

SUPIORI, Papuaterkini.com – Setelah sapu bersih di wilayah Kabupaten Biak Numfor dalam rangka melakukan kampanye rapat terbatas dengan bertatap muka secara langsung bersama masyarakat sehingga menghasilkan suatu keputusan dan tekad bulat bahwa kader serta simpatisan bakal memenangkan pasangan Lukas Enembe – Klemen Tinal atau yang dikenal akrab LUKMEN di Kabupaten Biak Numfor.

Kini, giliran masyarakat Kabupaten Supiori lewat Dewan Adat yang menyatakan sikap untuk memenangkan LUKMEN untuk dua periode.

“Dari tempat ini saya menyampaikan pernyataan sikap politik Dewan Adat Supiori untuk mendukung sekaligus memenangkan LUKMEN sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua periode tahun 2018-2023,” tegas Ketua Dewan Adat Supiori, Esau Bab di depan seluruh kader dan simpatisan LUKMEN yang menghadiri acara tatap muka di Hotel Saputi Indah, Sabtu (10/3).

Dikatakan, pihaknya bersama masyarakat Supiori sudah menyepakati mendukung LUKMEN, karena sudah terbukti melakukan pembangunan di Papua.

Untuk itu, ia meminta ketika LUKMEN jika kembali terpilih, maka pembangunan Kantor Bupati Supiori, pembangunan pembangkit listrik, pembangunan RSUD Supiori dan pembangunan kantor distrik di seluruh Kabupaten Supiori dilanjutkan serta menyelesaikan tapal batas dan bantuan keagamaan.

“Ini pernyataan sikap masyarakat Supiori yang didasarkan dengan penuh tanggungjawab untuk memenangkan LUKMEN di Supiori,” imbuhnya.

Masyarakat menyampaikan aspirasi kepada calon Gubernur Papua, Lukas Enembe, dalam acara tatap muka di Hotel Saputi Indah, Supiori, Sabtu (10/3).

Sementara itu, Ketua Tim Koalisi Papua Bangkit Jilid II tingkat Kabupaten Supiori, Drs Yules F Warikar, MM mengakui, komitmen dari masyatakat lewat Dewan Adat Supiori sudah jelas disampaikan bahwa Kabupaten Supiori siap untuk memenangkan pasangan Lukas Enembe – Klemen Tinal dan pihaknya juga menyatakan bahwa tidak ada cela kepada pasangan lain dapat suara dari Kabupaten Supiori.

“Saya jamin 80 persen kemenangan LUKMEN di Kabupaten Supiori. Tidak akan ada cela kepada calon lain yang ingin masuk di Supiori karena kami sudah satu suara semua,” tegasnya.

Menyikapi pernyataan dukungan dari masyarakat Supiori itu, Calon Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH menyampaikan terimakasih atas dukungan tersebut.

“Kami LUKMEN adalah satu-satunya pasangan Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur di Indonesia yang maju kembali bersama-sama alias petahana. Sementara yang lain itu jalan masing-masing. Oleh karena itu, ini suatu kebanggaan buat kami,” ucap Enembe disambut tepuk tangan ratusan pendukung LUKMEN yang hadir.

Lukas Enembe menjelaskan, visi misi LUKMEN sangat jelas yakni Papua Bangkit, Mandiri, Sejahtera dan Berkeadilan. Visi misi ini, lanjut Enembe,  menggambarkan bahwa LUKMEN masih memikirkan nasib rakyat Papua dan nasib pembangunan di Papua.

Enembe menegaskan, pihaknya siap melanjutkan dua periode kepemimpinan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua. Untuk itu, membangun Papua itu tidak sederhana dan berbagai permasalahan yang kompleks.

Diakuinya, era kepemimpinan LUKMEN tidak perlu diragukan lagi,  sebab sudah teruji lima tahun silam. Bahkan sudah banyak pembangunan yang dilakukan hingga terjadi perubahan yang sangat drastis.

“Kami sudah teruji jadi jangan ragu. Sementara yang mau coba-coba jadi Gubernur, stop bikin program karena program itu sudah kami lakukan dan dirasakan masyarakat,” tegasnya lagi.

Lebih lanjut, visi misi yang sudah dilakukan LUKMEN lima tahun silam akan dilanjutkan kembali. Untuk itu, segala pembangunan yang sudah dilakukan dan yang sedang dijalankan bahkan akan dijalankan semua sudah terprogram dengan baik.

“Masyarakat tidak usah ragu. Kami sudah teruji. Sementara yang mau maju sama sekali belum teruji,” katanya.

Usai melakukan tatap muka kemudian Calon Gubernur Papua, Lukas Enembe diminta masyarakat untuk menandatangani peletakan batu pertama peradapan masuknya injil di Supiori di Kampung Sawiyas, Distrik Supiori Timur.

Kemudian menurut orangtua di kampung tersebut bahwa Supiori dahulu kala adalah pulau Injil sehingga masyarakat menilai Lukas Enembe layak menandatangani peletakan batu tersebut karena mempunyai hati dan memikirkan rakyat Papua.

Selanjutnya, di Supiori, Lukas Enembe juga diminta untuk meninjau rencana pembangunan RSUD Supiori. Kemudian selanjutnya Lukas Enembe secara resmi meresmikan Kantor Sekretariat Pemenangan LUKMEN di Kabupaten Supiori.

Dalam kesempatan itu, Enembe meminta kepada seluruh kader dan simpatisan bahkan seluruh partai koalisi supaya tetap solid dan bekerjasama untuk kemenangan LUKMEN. (dm/bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *